Unggul Harga Mati, Timpilihan Indonesia Wajib Waspadai Prestasi Apik Filipina

Timpilihan Filipina Di Berusaha Mengatasi Vietnam Di Preliminary Gelar Dunia 2026. Foto: ABS-CBN

JAKARTA – Pengamat sepak bola Indonesia, Mohamad Kusnaeni, meminta Timpilihan Indonesia Untuk tidak meremehkan Filipina. Pria yang akrab disapa Bung Kus itu menjelaskan bahwa Prestasi Filipina cukup baik Sesudah mampu menyulitkan Vietnam.

Sebagaimana diketahui, Timpilihan Indonesia Akansegera Berusaha Mengatasi Filipina Di Lapangan Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Di Selasa (11/6/2024) mendatang. Ini merupakan matchday terakhir Grup F putaran kedua Preliminary Gelar Dunia 2026 Zona Asia.

Laga ini sangat penting Untuk Timpilihan Indonesia. Unggul menjadi harga mati Untuk Skuat besutan Shin Tae-yong jika ingin melangkah Hingga putaran ketiga Preliminary Gelar Dunia 2026 Zona Asia.

Boleh dibilang, Timpilihan Indonesia lebih diunggulkan ketimbang The Azkals – julukan Timpilihan Filipina. Akan Tetapi, bukan berarti Filipina adalah lawan yang bisa Disorot remeh. Skuat asuhan Tom Saintfiet itu mampu menyulitkan Vietnam Didalam hanya kalah tipis 2-3 Di Kamis (6/6/2024) lalu.

Bung Kus Justru mengakui bahwa The Azkals yang sekarang bermain sangat bagus. Menurutnya, peningkatan Prestasi Filipina tidak lepas Didalam kehadiran banyak Olahragawan keturunan yang berkarier Di Eropa.

“Filipina tampil bagus Di kalah tipis 2-3 Didalam Vietnam. Itu sinyal bahwa mereka kini tampil lebih baik Didalam banyaknya Olahragawan Terbaru yang berasal Didalam Eropa,” ujar Bung Kus ketika dihubungi MNC Portal Indonesia, Sabtu (8/6/2024).

Karenanya, Bung Kus meminta Timpilihan Indonesia Untuk tidak meremehkan Filipina. Sebab bukan tidak Mungkin Saja The Azkals nantinya Akansegera membuat kejutan. Akan Tetapi, Bung Kus tetap optimistis Skuad Garuda Akansegera mengunci Unggul jika Shin Tae-yong sudah membenahi penyelesaian akhir.

“Jangan remehkan Filipina. Saya tetap optimis kita bisa mengalahkan Filipina jika STY bisa membenahi penyelesaian akhir para Olahragawan,” tegas Bung Kus.

Timpilihan Indonesia memang tidak boleh memandang sebelah mata Filipina Di laga Selasa mendatang. Mengingat, Skuad Garuda dipaksa bermain imbang 1-1 kala bertandang Hingga markas The Azkals Di Lapangan Rizal Memorial Di November 2023 lalu.

(sto)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Unggul Harga Mati, Timpilihan Indonesia Wajib Waspadai Prestasi Apik Filipina