TNI Siap Kirim 4 Batalyon Ke Gaza, Ini Tugasnya

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto Berkunjung Ke pasukan elite TNI Di Markas Komando Detasemen Jalamangkara TNI Angkatan Laut, Komplek Arthur Solangs, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (6/12/2023). FOTO/DOK.PUSPEN TNI

JAKARTA – Tentara Nasional Indonesia ( TNI ) siap kirim empat batalyon Ke Gaza , Palestina. Empat batalyon yang Disalurkan ini Memperoleh tugasnya masing-masing.

Dilansir Untuk laman resmi TNI, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyampaikan kesiapan pasukannya Untuk ditempatkan sebagai pasukan Keamanan Dunia dunia Di Jalur Gaza Palestina, jika Merasakan mandat Untuk Perserikatan Bangsa Bangsa (Organisasi Internasional).

Malahan Pada ini, TNI Di menyiapkan Wacana merekrut brigade komposit yang nantinya Akansegera dikirim Ke Gaza sebagai pasukan Keamanan Dunia. Akan Tetapi sampai Pada ini proses rekrutmen tersebut masih Untuk tahap Perancangan.

Kepala Pusat Penerapan TNI Nugraha Gumilar menyampaikan Akansegera ada empat batalion yang dibentuk itu terdiri Untuk Batalyon Zeni, Kesejaganan, Perbekalan, dan Support atau Pengamanan.

Masing-masing batalyon Memperoleh tugas tersendiri Pada bertugas Di Gaza. Berikut ini beberapa tugas Untuk masing-masing batalyon yang disiapkan.

Tuga 4 Batalyon Ke Gaza

1. Batalyon Zeni

Untuk keterangan Nugraha Gumilar, Batalyon Zeni yang diterbangkan Ke Gaza ini Memperoleh tugas Untuk memperbaiki sarana dan prasarana yang ada.

Di umumnya, Batalyon Zeni ini Memperoleh tugas pokok Melakukan Konstruksi dan Destruksi guna memperbesar daya gerak sendiri, memperkecil daya gerak musuh dan Nubika Pasif, serta mempertinggi kelangsungan hidup dan kemampuan operasi.

2. Batalyon Kesejaganan

Seperti namanya, tugas pokok Batalyon Kesejaganan 1 Marinir adalah membina dan menyediakan kekuatan serta membina kemampuan unsur-unsur Kesejaganan serta melaksanakan tugas- tugas Pemberian Kesejaganan.

Supaya batalyon yang Disalurkan Ke Gaza ini Memperoleh tugas utama Untuk Memberi Perawatan Medis medis, baik Ke pihak sipil maupun berwajib Di Daerah operasi.

3. Batalyon Perbekalan

Batalyon ini bertugas membina kesiapan dan kemampuan unsur-unsur Perbekalan dan Peralatan guna melaksanakan Pemberian Ekspedisi.

Untuk keterangan yang diberikan Nugraha Gumilar, Batalyon ini ditugaskan mendirikan dapur umum dan pelayanan kebutuhan makan warga Palestina.

4. Batalyon Support

Sedangkan Untuk Batalyon yang terakhir ini bertugas Untuk mendukung pengamanan Di fungsi pemeliharaan, transportasi, pasokan, layanan lapangan, dan distribusi.

Kendati Perancangan ini terdengar sudah sangat matang, Akan Tetapi Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menerangkan masih perlu persiapan Untuk kebutuhan administrasi yang Akansegera ditindaklanjuti.

(abd)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: TNI Siap Kirim 4 Batalyon Ke Gaza, Ini Tugasnya