Kaldu Ayam Bisa Bikin Anak Karena Itu Tinggi, Mitos Atau Fakta?

Kaldu ayam sering disebut-sebut sebagai Minuman yang dapat membantu anak tumbuh lebih tinggi. Keyakinan ini didasarkan bahwa kaldu ayam kaya Akansegera protein. Foto/The Spruce Eats

JAKARTA Kaldu ayam sering disebut-sebut sebagai Minuman yang dapat membantu anak tumbuh lebih tinggi. Keyakinan ini didasarkan Ke anggapan bahwa kaldu ayam kaya Akansegera protein dan zat lain yang penting Untuk Kemajuan tulang.

Kaldu ayam, terutama yang dibuat Untuk tulang ayam, kaya Akansegera berbagai Gizi yang penting Untuk Kemajuan dan perkembangan anak . Beberapa kandungan penting Untuk kaldu ayam meliputi protein yang esensial Untuk Kemajuan dan perbaikan jaringan tubuh.

Protein adalah komponen utama otot dan tulang, yang berarti konsumsi cukup protein sangat penting Untuk Kemajuan tinggi badan. Kaldu tulang ayam mengandung kolagen dan gelatin yang berasal Untuk jaringan ikat dan tulang rawan.

Kolagen membantu menjaga Keadaan kulit, tulang, dan sendi. Gelatin, yang terbentuk Di kolagen dimasak, dapat Memperbaiki Keadaan usus dan pencernaan, yang Ke gilirannya membantu penyerapan Gizi lebih baik.

Ke sisi lain, asam amino seperti prolin, glisin, dan glutamin ditemukan Untuk kaldu tulang. Asam amino ini berperan Untuk sintesis protein, perbaikan jaringan, dan fungsi kekebalan tubuh.

Ke Di Itu, kaldu ayam mengandung mineral penting seperti kalsium, fosfor, magnesium, dan kalium. Kalsium dan fosfor adalah komponen utama tulang, Sambil Itu magnesium dan kalium mendukung fungsi tubuh secara keseluruhan.

Kalsium dan fosfor Untuk kaldu ayam sangat penting Untuk perkembangan tulang yang sehat. Konsumsi kaldu ayam secara teratur dapat membantu memastikan anak Merasakan asupan mineral yang cukup Untuk Kemajuan tulang.

“Kita nggak sadar nih ternyata kaldu ayam Pada ini tinggi kadar kalsiumnya yaitu sebanyak 314,25 mg/kg,” kata Mikayla Thwayya selaku ahli gizi dikutip Untuk akun Instagram pribadinya, @mikaylathwayya, Sabtu (8/6/2024).

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Kaldu Ayam Bisa Bikin Anak Karena Itu Tinggi, Mitos Atau Fakta?