Kesulitan Melepas dan Memakai Alas Kaki Waspada Tanda Diabetes

Kesulitan melepas dan memakai alas kaki menjadi Tanda diabetes yang harus diwaspadai. Ini Sebab diabetes menimbulkan komplikasi, termasuk neuropati diabetik. Foto/Healthline

JAKARTA – Kesulitan melepas dan memakai alas kaki bisa menjadi Tanda diabetes yang harus diwaspadai. Ini Sebab diabetes dapat menimbulkan berbagai komplikasi, termasuk Situasi yang disebut Di neuropati diabetik.

Neuropati diabetik adalah kerusakan saraf yang disebabkan Dari kadar gula darah tinggi Untuk jangka panjang Di penderita diabetes . Situasi ini dapat memengaruhi berbagai Pada tubuh, termasuk kaki.

“Seringkali pasien diabetes kesulitan Sebagai memakai maupun melepas alas kakinya. Hal ini sering diabaikan padahal sangat berpengaruh Di Mutu hidup pasien diabetes,” kata dr. Luh Putu Swastiyani Purnami, SpPD selaku Ahli Kepuasan Gangguan Untuk dikutip Untuk akun Instagram pribadinya, @swastiyani_sppd, Sabtu (8/6/2024).

“Situasi ini paling sering disebabkan Dari neuropati diabetes. Neuropati diabetes adalah Situasi kerusakan saraf yang disebabkan Dari diabetes dan terjadi hampir 50 persen Untuk keseluruhan penderita diabetes,” sambungnya.

Kesulitan memakai atau melepas alas kaki bisa menjadi salah satu tanda neuropati diabetes Sebab mati rasa Di kaki. Kaki yang mati rasa membuat Anda kesulitan merasakan sensasi Di kaki.

Agar sulit Sebagai mengetahui posisi kaki dan bagaimana menyesuaikan alas kaki Di tepat. Kelemahan otot kaki yang terjadi juga dapat membuat Anda sulit mengangkat atau menggerakkan kaki Sebagai memakai atau melepas alas kaki.

Di kaki, neuropati diabetes dapat menyebabkan mati rasa seperti rasa kesemutan, baal, atau kebas Di kaki. Nyeri tajam, menusuk, atau membakar Di kaki. Kelemahan otot Sebab kesulitan menggerakkan atau mengangkat kaki.

Di Di Itu, Situasi ini juga menyebabkan penderita diabetes Merasakan perubahan bentuk kaki. Di mana kaki Berencana menjadi bengkak, kemerahan, atau luka yang sulit sembuh.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Kesulitan Melepas dan Memakai Alas Kaki Waspada Tanda Diabetes