7 Ikan Tinggi Protein Sebagai Mencegah Stunting, Dukung Tumbuh Kembang Anak Optimal

Ikan tinggi protein bisa membantu mencegah stunting. Salah satu cara efektif Sebagai mencegah stunting Bersama memastikan anak Menyaksikan protein yang cukup. Foto/Wikipedia

JAKARTA Ikan tinggi protein bisa membantu mencegah stunting. Salah satu cara efektif Sebagai mencegah stunting adalah Bersama memastikan anak Menyaksikan asupan protein yang cukup. Protein berperan penting Untuk Perkembangan dan perkembangan anak.

Asupan protein yang cukup sangat penting Sebagai mencegah stunting dan mendukung tumbuh kembang anak secara optimal. Ikan lokal seperti kembung, teri, gabus, patin, lele, bandeng, dan tongkol adalah sumber protein yang sangat baik dan terjangkau.

Bersama mengonsumsi ikan-ikan ini secara rutin, anak-anak bisa Menyaksikan Gizi yang mereka butuhkan Sebagai Perkembangan dan perkembangan yang sehat. Mengintegrasikan ikan tinggi protein Hingga Untuk Pola Makan sehari-hari adalah langkah penting Untuk memastikan anak Menyaksikan asupan gizi yang seimbang dan mencegah masalah Kesejajaran seperti stunting.

Dukungan Bersama orang tua Untuk menyediakan Konsumsi bergizi sangat berperan Untuk memastikan masa Didepan yang sehat Untuk anak-anak mereka. Berikut adalah tujuh ikan tinggi protein yang dapat membantu mencegah stunting dilansir Bersama Medical News Today, Minggu (9/6/2024).

Ikan Tinggi Protein Sebagai Mencegah Stunting

1. Ikan Kembung

Ikan kembung kaya Akansegera protein dan omega-3 yang esensial Sebagai perkembangan otak dan Kesejajaran jantung. Konsumsi rutin ikan kembung dapat membantu Meningkatkan status gizi anak. Vitamin B12 Di ikan ini penting Sebagai fungsi saraf dan produksi sel darah merah.

Per 100 gram ikan kembung mengandung Disekitar 20 gram protein.

2. Ikan Teri

Ikan teri, Walaupun kecil, Memiliki kandungan protein yang sangat tinggi. Di Itu, ikan ini kaya Akansegera kalsium dan vitamin yang penting Sebagai perkembangan tulang dan Kesejajaran secara keseluruhan.

Vitamin A dan D Di ikan teri baik Sebagai Kesejajaran mata dan penyerapan kalsium. Sedangkan kandungan protein ikan teri Disekitar 29 gram per 100 gram.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 7 Ikan Tinggi Protein Sebagai Mencegah Stunting, Dukung Tumbuh Kembang Anak Optimal