APIA 2024, Apresiasi Untuk Guru PAUD Berprestasi

Askrindo PAUD Indonesia Awards (APIA) 2024 digelar Ke Auditorium Gedung Perpustakaan Nasional RI, Jumat (7/6/2024). FOTO/IST

JAKARTA – Askrindo PAUD Indonesia Awards (APIA) 2024 digelar Ke Auditorium Gedung Perpustakaan Nasional RI, Jumat (7/6/2024). Kegiatan bertema ‘Membangun AKHLAK Generasi Emas Indonesia’ ini mendukung pembentukan Generasi Emas Indonesia Melewati peran penting guru PAUD.

Hadir Di kegiatan itu, Asisten Deputi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Kementerian BUMN, Direktur Guru PAUD dan Belajar Kelompok Kemendikbudristek bersama Direksi Holding IFG, Komisaris dan Direksi Askrindo, dan Direksi Askrindo Group. Hadir pula para Guru PAUD Kemenangan APIA yang berasal Di berbagai penjuru negeri.

Direktur Utama Askrindo, Fankar Umran menjelaskan, APIA merupakan kerja sama Di Inisiatif Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Askrindo dan PAUD Inspirasi Indonesia. Apresiasi diberikan kepada guru-guru PAUD yang Berpeluang Di Memperbaiki mutu serta kemampuan mendidik anak usia dini, Supaya tercipta generasi emas yang berkualitas dan berakhlak. Ke sisi lain, Apresiasi ini ditujukan Untuk guru-guru yang tidak kenal lelah memperjuangkan Belajar Ke daerahnya Sebab Belajar adalah hak semua anak-anak Ke Ditengah sulitnya pemerataan Belajar.

“Kami berharap inisiatif ini dapat memotivasi lebih banyak guru Untuk terus Menyusun dan Memberi yang terbaik Untuk anak-anak usia dini,” kata Fankar Di keterangannya, Sabtu (7/6/2024).

APIA Merasakan peningkatan signifikan Di jumlah peserta Di tahun Di tahun. Ke 2021 Ke Magelang, APIA diikuti Dari 600 peserta, lalu Menimbulkan Kekhawatiran menjadi 1.000 peserta Ke 2022 Ke Yogyakarta. Ke 2024, APIA mencapai 1.500 pendaftar, Didalam 15 guru PAUD berhasil terpilih Untuk Memperoleh Apresiasi Di 5 kategori, yakni guru PAUD mendongeng, mencipta lagu, inovatif, kreatif, dan heroik.

Inisiatif ini sesuai Didalam fokus prioritas TJSL Kementerian BUMN. Salah satunya Ke bidang Belajar dan menjadi perhatian Kemendikbudristek, Supaya diharapkan pelaksanaannya dapat konsisten dan berkelanjutan Ke masa mendatang.

“Didalam Pemberian yang konsisten, kami yakin Inisiatif ini dapat terus berkembang dan Memberi dampak positif yang lebih luas Untuk dunia Belajar khususnya anak usia dini,” ucapnya.

Askrindo berkomitmen terus menjalankan perannya Di Mendorong peningkatan layanan PAUD berkualitas secara holistik dan integratif, sesuai Didalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) Nomor 4 tentang Belajar Berkualitas. “Kami percaya bahwa Belajar yang baik dimulai Di usia dini, dan Melewati Apresiasi seperti APIA, setiap anak usia dini Indonesia Merasakan awal Belajar yang terbaik yang diberikan Dari para guru PAUD,” katanya.

Ke Kegiatan yang bersamaan, Asisten Deputi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Kementerian BUMN, Edi Eko Cahyono mengatakan, Kegiatan ini bukan hanya in line Didalam Inisiatif tanggung jawab sosial dan lingkungan BUMN, tetapi fokus Ke Belajar anak dini patut Untuk diapresiasi.

“Awarding ini semoga Memberi kompetensi Terbaru dan Memberi harapan Untuk peningkatan Mutu Belajar anak dini,” katanya.

Didalam adanya Kegiatan APIA diharapkan dapat Memberi inspirasi dan Inspirasi kepada para guru PAUD Untuk terus Menyusun dan Memperbaiki Mutu Belajar anak usia dini Ke Indonesia, Supaya menciptakan generasi yang cerdas, kreatif, dan berakhlak mulia Untuk membangun Generasi Emas Indonesia 2045.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: APIA 2024, Apresiasi Untuk Guru PAUD Berprestasi