Kuasa Hukum Sangkal Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Terlibat Tindak Kejahatan Harun Masiku

Skuat kuasa hukum Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ronny Talapessy membantah bahwa kliennya itu terlibat Di Tindak Kejahatan dugaan Penyuapan Didalam Individu Terduga Harun Masiku. Foto/SINDOnews/Riyan Rizki

JAKARTA – Skuat kuasa hukum Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto , Ronny Talapessy membantah bahwa kliennya itu terlibat Di Tindak Kejahatan dugaan Penyuapan Didalam Individu Terduga mantan Politikus PDIP Harun Masiku . Ronny menegaskan Di fakta persidangan mulai Di tingkat Lembaga Proses Hukum negeri hingga tingkat kasasi, Hasto tak terbukti ada hubungan Didalam Tindak Kejahatan Harun Masiku.

“Di putusan Lembaga Proses Hukum menyampaikan tidak ada kaitan Didalam Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto Di para Individu Terduga Didalam Sekjen PDI Perjuangan Mas Hasto Kristianto, ini perlu kita garis bawahi,” ujar Ronny Di Gedung KPK, Jakarta, Senin (10/6/2024).

Ronny menjelaskan bahwa Hasto tak ikut terlibat Di Tindak Kejahatan Harun Masiku. Hal tersebut dikatakan Ronny yang merujuk Di hasil persidangan Individu Terduga lainnya selain Harun Masiku.

Sambil Itu, Skuat kuasa hukum Hasto lainnya, Patra M Zen menyebutkan Di fakta yuridis yang telah diungkap Di persidangan Tindak Kejahatan Penyuapan Harun Masiku, Hasto tak terbukti terlibat Di Tindak Kejahatan tersebut.

“Di persidangan tersebut sudah menjadi fakta yuridis tidak ada keterlibatan Pak Hasto Di kaitannya Didalam suap dan gratifikasi yang dilakukan Didalam para terdakwa,” jelas dia.

Patra menjelaskan bahwa pemeriksaan Hasto hari ini sebagai saksi Sebab menghormati panggilan KPK. Hasto hadir sebagai warga Negeri yang baik.

“Pak Hasto hadir itu sebagai satu bukti beliau sebagai warga Negeri dan dipanggil selaku Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan adalah orang yang taat hukum, orang yang juga ingin membantu pihak Komisi Pemberantasan Penyuapan,” bebernya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Penyuapan (KPK) Sebagai diperiksa sebagai saksi Yang Terkait Didalam Harun Masiku hari ini.

“Sesuai komitmen saya sebagai warga Negeri yang taat hukum, hari ini saya datang memenuhi panggilan Di Komisi Pemberantasan Penyuapan,” kata Hasto kepada wartawan Di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (10/6/2024).

Didalam didampingi Skuat kuasa hukumnya, Hasto menyampaikan bahwa dirinya Akansegera Menyediakan keterangan sebaik-baiknya kepada Skuat penyidik KPK.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Kuasa Hukum Sangkal Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Terlibat Tindak Kejahatan Harun Masiku