Khofifah Ungkap Golkar Dukung Tanpa Mahar Di Pilgub Jatim

Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar Di resmi menyerahkan surat rekomendasi Kandidat Gubernur Jawa Timur (Jatim) Sebagai Khofifah Indar Parawansa Di Hotel Utami, Surabaya, Sabtu (22/12/2023). Foto/Istimewa

JAKARTA – Bakal Kandidat Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memuji Partai Golkar yang Menyediakan Dukungan kepadanya bersama Emil Dardak Di Pilgub Jawa Timur (Jatim) 2024 tanpa mahar. Mantan Gubernur Jatim itu pun berterima kasih kepada partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Saya berterima kasih kepada DPP Partai Golkar, Dewan Perwakilan Daerah provinsi, dan Dewan Perwakilan Daerah kabupaten/kota semoga berjalan lancar. Tidak ada mahar sama sekali,” ujar Khofifah ketika silaturahmi Di Kantor Dewan Perwakilan Daerah Golkar Jatim Di Surabaya, Sabtu (8/6/2024).

Dia mengungkapkan bahwa partai yang dipimpin Airlangga Hartarto itu paling pertama Menyediakan Dukungan kepada Khofifah-Emil. Di kesempatan itu, dia memohon doa agar Pilgub Jatim 2024 berjalan lancar.

Dia juga mengungkapkan siap bersinergi membangun Jatim lebih maju dan hebat lagi lima tahun Di Didepan bersama Golkar. “Kami terima kasih kepada Golkar menjadi partai yang memberi rekomendasi sepaket,” ungkap Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) ini.

Kedatangan Khofifah-Emil diterima langsung Bersama Ketua Dewan Perwakilan Daerah Golkar Jatim M Sarmuji beserta jajaran. Khofifah mengenakan batik dan kerudung warna kuning, sedangkan Emil Dardak mengenakan celana cokelat dan kemeja krem.

Sarmuji pun melontarkan candaannya Di Menyediakan sambutannya. Dia menyebut kerudung Khofifah sangat bagus Lantaran berwarna kuning. Sarmuji pun menyinggung adanya pertanyaan mengapa Golkar cepat mencalonkan Khofifah-Emil.

“Di luar Partai Demokrat, kami partai pertama yang memasangkan Khofifah-Emil. Saya pakai kaidah usul fikih Di Memutuskan keputusan. Pilihan Di Khofifah-Emil, insyaallah pilihan Di yang manfaat dan paling bermanfaat. Yang paling bermanfaat Sebagai Komunitas Jatim. Mudah-mudahan juga bermanfaat juga Sebagai Golkar Jatim,” ujar Wakil Ketua Komisi VI Wakil Rakyat ini.

Dia pun menitipkan pekerjaan Tempattinggal (PR) Sebagai duet Khofifah-Emil jika memenangkan Pilgub Jatim nantinya, yakni menurunkan angka Jurang Kaya Miskin. Dia mengakui angka Jurang Kaya Miskin sudah turun Di Jatim dipimpin Khofifah-Emil.

“Ttapi PR ini harus dilakukan agar Jatim makin lama makin sejahtera,” ujar Sarmuji.

Dia juga mengungkapkan bahwa Golkar siap diajak bicara bersama-sama mengenai potensi Jatim. Golkar, kata dia, mendukung penuh Keputusan Khofifah-Emil Di periode pertama Di segala keadaan.

“Akansegera tetapi, andai kata Khofifah-Emil mengajak kami intens Sebagai Memperbaiki aspek teknokrasi dan meritokrasi, kami siap,” pungkasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Khofifah Ungkap Golkar Dukung Tanpa Mahar Di Pilgub Jatim