Bisnis  

Bappenas dan Pertamina Jalin Kerja Sama Aturan Energi Sustainability

Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati Memberi sambutan Di Kegiatan penandatanganan MoU dan perjanjan kerja sama PT Pertamina Bersama Kementerian PPN/Bappenas Ke Gedung Kementerian Bappenas, Jakarta, Senin, (10/6/2024). (Foto: dok Pertamina)

JAKARTA – PT Pertamina (Persero) bersama Badan Perancangan Pembangunan Nasional (Bappenas) melakukan penandatangan kerja sama Untuk Pembaruan Aturan energi berkelanjutan. Penandatanganan dilakukan Ke Gedung Bappenas, Jakarta Ke Senin (10/6/2024).

Penandatanganan dilakukan Bersama Pembantu Kepala Negara Perancangan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa dan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati.

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati bersama Pembantu Kepala Negara Perancangan Pembangunan Nasional (PPN)/ Badan Perancangan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa melakukan penadatanganan Mou. (Foto: dok Pertamina)

Pembantu Kepala Negara Perancangan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mengatakan, kerja sama ini Lebih mengukuhkan komitmen Pemerintah Indonesia Melewati Kementerian PPN/Bappenas dan Pertamina Di Berusaha Mengatasi krisis iklim Dunia.

Dia menekankan, sinergi menjadi hal yang penting dan dapat mempercepat pemanfaatan transisi energi, sekaligus upaya menjaga ketahanan energi nasional. Hal ini dilakukan Untuk mencapai target Indonesia Emas 2045.

“Kami punya kolaborasi Bersama praktik baik Ke lapangan yang dilaksanakan Bersama Pertamina. Kita ingin juga menurunkan emisi gas Rumah dan mencapai net zero emission, tapi Ke Pada yang sama kita juga memerlukan energi kebutuhan energi yang naik 4-5 kali lipat Bersama energi yang enviromental friendly. Ke Pada yang sama juga Merangsang industri petrochemical yang kompleks Ke Indonesia Maka Itu, kami berharap kerja sama ini benar-benar dapat digulirkan terus sampai kita menjemput indonesia emas 2045,” ujar Kepala Bappenas Suharso Monoarfa.

Berkomitmen Ke Sustainability, Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati Berkata bahwa kerja sama strategis ini menjadi bukti keseriusan Pertamina Untuk mencapai kemandirian energi nasional, termasuk pemanfaatan energi rendah karbon sekaligus menyelaraskan Bersama langkah Pemerintah.

“Pertamina sebagai badan usaha harus menyelaraskan langkah Bersama Pemerintah mengingat peran utama Di menjaga Keselamatan energi, keterjangkauan energi, dan Sustainability lingkungan. Sekaligus terus Merangsang Langkah penurunan karbon emsii,” kata Nicke.

Pembantu Kepala Negara PPN/Bappenas Suharso Monoarfa Memberi sambutan Di Kegiatan penandatanganan MoU dan PKS PT Pertamina (Persero) Bersama Kementerian PPN/Bappenas Ke Gedung Kementerian PPN/ Bappenas, Jakarta, Senin (10/6/2024).

Sinergi Bappenas dan Pertamina mencakup kajian bersama dan Pembaruan roadmap Aturan energi atas ketahanan energi nasional, hilirisasi Energi dan gas bumi, dan pemanfaatan energi transisi. Ke Di Itu, pelaksanaan kegiatan ESG (Environment, Social, Governance) dan tujuan Pembangunan Ramah Lingkungan (Tujuan Pembangunan Ramah Lingkungan), diseminasi Aturan, dan pertukaran informasi Yang Terkait Bersama sektor energi Untuk mendukung transformasi Indonesia.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Bappenas dan Pertamina Jalin Kerja Sama Aturan Energi Sustainability