Capaian Golkar Di Pemilihan Umum 2024 Diyakini Berdampak Positif Ke Pemilihan Kepal Adaerah Serentak

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto/Istimewa

JAKARTA – Pengamat Politik sekaligus Direktur Eksekutif Ide Cipta Research and Consulting (ICRC) Hadi Suprapto Rusli menilai capaian Partai Golkar Di Pemilihan Umum 2024 bakal berdampak positif Di Pemilihan Kepal Adaerah Serentak nanti. Diketahui, partai berlambang pohon beringin itu menguasai 18 persen Bangku Lembaga Legis Latif Sesudah mengamankan 102 Bangku Di Pemilihan Umum 2024.

“Mengalahkan Di Pileg 2024 dan politik tanpa mahar yang digaungkan Partai Golkar Di Pemilihan Kepal Adaerah 2024 tentu Berencana Menyediakan energi Terbaru Untuk Mengalahkan Golkar Di Pemilihan Kepal Adaerah 2024. Saya rasa Didalam manajemen dan kemampuan analisis politik per Area yang dimiliki Ahmad Doli Kurnia Berencana mampu membawa Mengalahkan Golkar Di Pemilihan Kepal Adaerah 2024,” kata Hadi, Senin (10/6/2024).

Menurut dia, kepemimpinan Airlangga Hartarto Di Partai Golkar berhasil Di Pemilihan Umum 2024. Dia menilai Sukses itu Sebab kinerja Airlangga yang mengonsolidasikan mesin politik Golkar Di tingkat Area.

“Tangan dingin Airlangga Hartato telah banyak prestasi Untuk melambungkan partainya hingga Di ini, termasuk Memperbaiki jumlah Bangku Di Lembaga Legis Latif RI,” tuturnya.

Dia berpendapat, sosok lain yang punya peran penting Untuk pemenangan itu adalah Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang (Korbid) Pemenangan Pemilihan Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung. Doli Dikatakan berhasil menerjemahkan arahan Untuk Airlangga supaya kader-kader Golkar solid Berusaha Mengatasi Pemilihan Umum 2024.

“Kolaborasi Antara Airlangga selaku ketua umum dan Ahmad Doli Kurnia selaku Wakil Ketua Pemenangan Pemilihan Umum berhasil membawa Partai Golkar meraih Mengalahkan. Tentu ini harus diapresiasi,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, selain menguasai 18 persen Bangku Lembaga Legis Latif, Golkar juga merajai perolehan Bangku Di tingkat DPRD provinsi. Parpol yang dipimpin Airlangga tersebut menjadi partai terbanyak meraih Bangku DPRD provinsi, naik 50 Bangku menjadi 359 Bangku Untuk Sebelumnya hanya 309 Di Pemilihan Umum 2019.

Golkar juga mendominasi perolehan pimpinan DPRD tingkat provinsi Di seluruh Indonesia. Capaian Bangku Golkar Di tingkat provinsi juga diikuti perolehan Bangku DPRD Di tingkat kabupaten dan kota. Partai Golkar mengamankan 2.521 Bangku DPRD kabupaten/kota se-Indonesia.

(rca)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Capaian Golkar Di Pemilihan Umum 2024 Diyakini Berdampak Positif Ke Pemilihan Kepal Adaerah Serentak