Beda Versi KPK Di Pengacara Hasto soal Produk Disita Penyidik

Terdapat perbedaan versi Komisi Pemberantasan Penyalahgunaan Jabatan (KPK) Di pengacara Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengenai Produk-Produk yang disita penyidik lembaga antirasuah tersebut. Foto/Riyan Rizki Roshali

JAKARTA – Terdapat perbedaan versi Komisi Pemberantasan Penyalahgunaan Jabatan (KPK) Di pengacara Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengenai Produk-Produk yang disita penyidik lembaga antirasuah tersebut. Adapun Produk-Produk disita penyidik KPK Di Polri Rosa Purba Bekti Di tangan asisten Hasto, Kusnadi.

Kuasa hukum Kusnadi, Ronny Talapessy mengungkapkan Produk yang disita penyidik KPK tersebut bukan hanya handphone (HP) milik Hasto. Dia menjelaskan, penyitaan tersebut bermula Di Kusnadi berada Di lobi Gedung Merah Putih KPK ketika mendampingi Hasto diperiksa.

Di duduk Di lobi, kata Ronny, Kusnadi dipanggil Di penyidik KPK bernama Rosa Purba Bekti yang memakai masker dan memakai Tutup. Sesudah Itu, Rosa menyampaikan bahwa Kusnadi dipanggil Hasto Di lantai dua.

“Ternyata Sesudah sampai Di lantai dua, dilakukan penggeledahan, Sesudah Itu juga dilakukan penyitaan Pada Produk milik Saudara Kusnadi dan handphone Mas Hasto Kristiyanto,” ujarnya Di melaporkan Rosa Purba Bekti Ke Dewas KPK, Senin (10/6/2024) malam.

Ronny pun menjelaskan beberapa Produk yang disita. “Dua handphone milik Mas Hasto Kristianto, dan satu handphone milik Saudara Kusnadi dan juga ATM milik Saudara Kusnadi,” kata Ronny.

Ronny pun mengaku heran Di penyitaan benda-benda tersebut. Pasalnya, ia mengklaim Produk yang disita termasuk Bacaan catatan tidak ada kaitannya Di Tindak Kejahatan penyidikan yang Di ini Di dilakukan KPK.

“Catatan yang disita juga itu adalah Bacaan, catatan pribadi, Yang Berhubungan Di Di agenda PDI Perjuangan. Dan Kami keberatan Di Situasi Ini, Sebab itu merupakan agenda partai yang Di Di catatan tersebut yang ikut juga Di sita,” ujarnya.

Sambil Itu, Anggota Skuat Juru Bicara KPK Budi Prasetyo mengungkapkan Produk milik Hasto yang disita adalah satu buah HP, sebuah catatan, dan jadwal agenda Di Sekjen PDIP tersebut. “Ada satu handphone, Sesudah Itu catatan dan juga agenda milik saksi H yang disita,” kata Budi kepada wartawan, Senin (10/6/2024).

Budi menegaskan bahwa seluruh proses pemeriksaan Pada Hasto yang dilakukan Di penyidik KPK sudah sesuai standar operasional prosedur (SOP). “Termasuk ketika melakukan penyitaan alat komunikasi ataupun HP, sudah disertai Di surat perintah penyitaan. Artinya, segala prosedur yang memang mesti dilakukan Di teman-teman penyidik, itu sudah firm dilakukan,” ujarnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Beda Versi KPK Di Pengacara Hasto soal Produk Disita Penyidik