Bappenas dan IFN Dorong RPJPN Indonesia Emas 2025-2045 Untuk Akomodir Ide Pemuda

Bappenas dan Indonesia Future Network (IFN) berharap ide-ide anak muda diakomodir Untuk RPJPN Indonesia Emas 2025-2045. Foto: Ist

JAKARTA – Badan Perancangan Pembangunan Nasional (Bappenas) dan Indonesia Future Network (IFN) berharap ide-ide anak muda diakomodir Untuk Wacana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) Indonesia Emas 2025-2045. Agar, pembangunan Indonesia tidak mengabaikan Standar hidup generasi muda.

Hal itu disampaikan ketika Bappenas dan IFN Melakukan forum dialog eksklusif Bersama tema Future Policy Di Kantor Bappenas, Kuningan, Jakarta, Senin (10/6/2024). Sebanyak 20 lembaga Aturan atau lembaga Studi (think tank) diundang Untuk forum tersebut.

Kepala Bappenas Suharso Monoarfa memuji IFN telah memahami Aturan publik dan paham Akansegera masalah. “Kalian berkumpul dan bergerak bersama sudah Dari Sebab Itu langkah konkret Di Indonesia Emas,” ujarnya.

Pembangunan Di Indonesia Emas 2045 tak main-main. Perlu Wacana yang realistis dan terukur Untuk mewujudkannya.

Sebab itu, problem statement diperlukan Untuk mengurai masalah-masalah Bersama solusi yang tepat. Perancangan yang baik dan partisipatif perlu dilakukan.

Suharso tak menutup mata perlu adanya perhatian kepada generasi muda. Perhatian itu adalah salah satu cara Indonesia tak terjerat Untuk middle income trap.

“Kita perlu Memperbaiki human capital indeks Bersama Memperbaiki Standar hidup generasi muda Lewat Keadaan dan Pembelajaran,” katanya.

Termasuk memahami Permasalahan middle income trap agar bisa Dari Sebab Itu Negeri maju. Bappenas berharap standarisasi Standar Keadaan dan Pembelajaran menjadi prioritas Untuk lepas Bersama jebakan tersebut.

Co Inisiator IFN Doni Adhitia Mencari suara anak muda bisa didengar. Tak hanya itu, dia ingin gagasan pemuda bisa diakomodir Untuk RPJPN Indonesia Emas 2025-2045.

“Kami membuat Indonesia Future Network Untuk memastikan partisipasi dan representasi orang muda dapat diakomodir Untuk penyusunan dan implementasi RPJPN Indonesia Emas 2025-2045,” kata Tenaga Ahli Kantor Staf Pemimpin Negara tersebut.

Samping Itu, future policy tidak hanya Merundingkan Permasalahan-Permasalahan masa Di, tapi juga menyiapkan metodologi tata kelola Aturan yang relevan Bersama dinamika masa Di.

(jon)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Bappenas dan IFN Dorong RPJPN Indonesia Emas 2025-2045 Untuk Akomodir Ide Pemuda