Bareskrim Tindak Lanjuti Laporan Nurul Ghufron Yang Terkait Di Dewas KPK

Bareskrim Polri Ditengah menindaklanjuti laporan yang dibuat Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Kejahatan Keuangan (KPK), Nurul Ghufon Di Dewan Pengawas (Dewas) KPK. Foto/SINDOnews

JAKARTABareskrim Polri Ditengah menindaklanjuti laporan yang dibuat Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Kejahatan Keuangan (KPK), Nurul Ghufon Di Dewan Pengawas (Dewas) KPK. Laporan itu Ghufron buat Ke 6 Mei 2024 lalu.

Kepala Biro Penerangan Komunitas (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu mengatakan penyidik Berencana menyerahkan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan (SP2HP) Hingga Ghufron.

“Yang Terkait Di Di Situasi Ini kewajiban penyidik nanti Berencana Memberi SP2HP kepada pelapor ya,” ujar Trunoyudo kepada wartawan, Selasa (11/6/2024).

Tetapi, Trunoyudo mengaku belum mengetahui kapan SP2HP tersebut Berencana Disalurkan Hingga Ghufron.

“Setiap laporan yang kita terima pasti kita terima. Setelahnya Itu nantinya perkembangannya SP2HP kita Berencana kirim Hingga pelapor,” ucapnya.

Sebelumnya, Nurul Ghufron Menginformasikan bahwa dirinya telah melaporkan Dewas KPK Hingga Bareskrim Polri Ke 6 Mei 2024.

“Saya sampaikan dan sudah saya laporkan Ke 6 Mei 2024 Hingga Bareskrim,” kata Ghufron kepada wartawan Hingga Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (20/5/2024).

Ghufron menjelaskan Di laporannya termuat dua pasal, yakni 421 dan 310 KUHP. “421 KUHP, adalah penyelenggara Negeri yang memaksa Sebagai berbuat atau tidak berbuat sesuatu,” jelas Ghufron.

“Kedua, pencemaran nama baik Pasal 310 KUHP, itu yang sudah kami laporkan,” sambungnya.

Tetapi Di kesempatan tersebut, Ghufron enggan menyebutkan siapa Dewas KPK yang ia laporkan Hingga Bareskrim.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Bareskrim Tindak Lanjuti Laporan Nurul Ghufron Yang Terkait Di Dewas KPK