Bisnis  

Putin Berhasil Telak, Ekonomi Rusia Berhasil Masuk 4 Besar Dunia

Pemimpin Negara Rusia Vladimir Putin Di rangkaian sesi pleno Forum Ekonomi Internasional St. Petersburg (SPIEF) 2024. FOTO/Sputnik News

JAKARTAEkonomi Rusia tumbuh lebih cepat dibandingkan Bangsa-Bangsa besar lainnya tanpa ketergantungan Migas dan gas. Hal itu diungkapkan Pemimpin Negara Rusia Vladimir Putin Di rangkaian Peristiwa Forum Ekonomi Internasional St. Petersburg (SPIEF) 2024.

Berbicara Di sesi pleno, Putin mengungkapkan bahwa produk domestik bruto (PDB) Rusia Meresahkan 3,6% tahun lalu bangkit Bersama penurunan 1,2% Hingga Di Hukuman Politik Yang Berhubungan Bersama Ukraina Di 2022. Tahun ini ekonomi terus melaju kencang.

“Untuk kuartal pertama tahun ini Kemajuan mencapai 5,4%. Artinya, tingkat Kemajuan kita melebihi rata-rata dunia,” ujar Putin dikutip Bersama Russian Today, Selasa (11/6/2024).

Putin menjanjikan perubahan struktural yang signifikan Untuk mencapai Mutu Kemajuan ekonomi yang Mutakhir Hingga Rusia. Dia mengatakan bahwa Gaya ini sebagian besar berasal Bersama industri berbasis sumber daya alam.

Menurut pemimpin Bangsa Beruang Merah ini, tahun lalu lebih Bersama 40% Kemajuan PDB berasal Bersama industri dasar seperti Produksi, konstruksi, Pengiriman, komunikasi, dan Pertanian, Sambil Itu Di 60% berasal Bersama industri pendukung seperti perdagangan, Akomodasi, dan jasa keuangan.

Putin bangga Rusia telah berhasil masuk empat besar ekonomi terbesar Hingga dunia. Berdasarkan Prediksi Lembaga Keuangan Internasional (World Bank) yang dirilis minggu lalu, Rusia kini berada Hingga Pangkat keempat sebagai Bangsa Bersama ekonomi terbesar Hingga dunia berdasarkan paritas daya beli melampaui Jepang dan Jerman. Akan Tetapi, menurut Putin, Rusia tidak boleh berhenti Di upayanya berkembang lebih jauh.

“Saya ingin mencatat bahwa ini bukan masalah estimasi PDB dan sistem penghitungan. Kita berhasil berada Hingga tempat yang berdekatan Jerman dan Jepang. Kami berhasil berada Hingga Di meski perbedaannya kecil,” kata Putin.

“Sekarang sangat penting Untuk memastikan tingkat dan Mutu Kemajuan yang tinggi secara konsisten Di jangka panjang Untuk mempertahankan posisi Rusia,” tandas Putin.

Rusia berhasil Berhasil Hingga Di berbagai putaran Hukuman Politik Barat Sebelum konflik Bersama Ukraina Di Februari 2022. Langkah-langkah bermula Bersama memasukkan sebagian besar bank Rusia Hingga Di daftar hitam dan Mengeluarkan mereka Bersama sistem pengiriman pesan antar bank internasional SWIFT hingga membekukan Di USD300 miliar cadangan devisa Rusia.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Putin Berhasil Telak, Ekonomi Rusia Berhasil Masuk 4 Besar Dunia