Kuasa Hukum Asisten Hasto Bawa Bukti Video Pada Melapor Di Dewas KPK

Kuasa Hukum Asisten Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Kusnadi membawa flashdisk yang berisi video sebagai alat bukti Pada melaporkan Penyidik KPK Rossa Purbo Bekti Di Dewas KPK. Foto/SINDOnews/Nur Khabibi

JAKARTA – Kuasa Hukum Asisten Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto , Kusnadi membawa flashdisk yang berisi video sebagai alat bukti Pada melaporkan Penyidik KPK Rossa Purbo Bekti Di Dewan Pengawas (Dewas) KPK . Untuk video yang menampilkan kedatangan Hasto Di KPK, terlihat pergerakan Rossa yang diduga memanggil Kusnadi.

Hal itu sebagaimana disampaikan Kuasa Hukum Kusnadi, Ronny Talapessy Pada membuat laporan yang dimaksud, Selasa (11/6/2024).

Ronny menjelaskan Untuk video tersebut terlihat Rossa yang mengenakan Tutup dan masker memanggil Kusnadi Bersama alibi dipanggil Hasto.

“Salah satu penyidik bernama Rosa turun Di bawah memanggil Staf Untuk Pak Sekjen bernama Kusnadi, seolah-olah Pak Sekjen Mas Hasto memanggil saudara Kusnadi,” ujar Ronny Di Kantor Dewas KPK, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

“Akhirnya (Kusnadi) masuk Di Untuk Gedung KPK, Di lantai dua, ternyata panggilan Untuk Pak Sekjen Mas Hasto itu tidak ada,” sambungnya.

Untuk kesempatan tersebut, Ronny menampilkan screen capture video yang dimaksud. Ia pun menandai pria bertopi dan bermasker yang diduga Rossa.

“Kita punya alat buktinya. Dari Sebab Itu kita punya, teman-teman, ini ketika kita Untuk kuasa hukum, kuasa hukum Untuk Melakukan doorstop bersama rekan-rekan media. Ini ada urutannya, videonya lengkap, kami bawa flashdisk ini. Kami ambil YouTube Untuk salah satu TV nasional,” jelasnya.

“Sesudah masuk Di Untuk (pelataran Gedung Merah Putih KPK), Di Di-Di beliau membalikkan badan, Untuk gestur yang kita melihat Di sini, beliau (Rossa) memanggil (Kusnadi), Sebab nanti ada lagi gambarnya ya,” sambungnya.

Diketahui, Hasto keberatan handphone (HP) dan tasnya disita penyidik Komisi Pemberantasan Kejahatan Keuangan (KPK) lewat ajudan pribadinya. Hasto pun tidak tinggal diam.

Dia melaporkan masalah itu Di Dewan Pengawas (Dewas) KPK dan mengajukan praperadilan Di Lembaga Proses Hukum Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel).

“Kita Berencana mengajukan praperadilan Di Lembaga Proses Hukum Negeri Jakarta Selatan,” kata Skuat Kuasa Hukum Hasto, Ronny Talapessy Untuk jumpa persnya Di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (10/6/2024).

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Kuasa Hukum Asisten Hasto Bawa Bukti Video Pada Melapor Di Dewas KPK