Prabowo Bertemu Menlu AS Blinken, Bahas Gencatan Senjata Permanen Ke Gaza

Menhan Prabowo Subianto melakukan pertemuan bilateral Di Pembantu Presiden Tim Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Antony John Blinken Ke Amman, Yordania, Selasa (11/6/2024). FOTO/DOK.KEMHAN

JAKARTA – Pembantu Presiden Tim Menteri Lini Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan pertemuan bilateral Di Pembantu Presiden Tim Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Antony John Blinken Ke Amman, Yordania, Selasa (11/6/2024). Pertemuan keduanya usai Prabowo menjadi pembicara Ke Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) tanggap darurat Gaza ‘Call for Action: Urgent Humanitarian Response for Gaza’.

Prabowo mengatakan, Indonesia Merespons Positif diadopsinya Resolusi DK Organisasi Internasional 2735 yang diusulkan Ri Amerika Serikat Joe Biden Di proposal tiga fase Sebagai gencatan senjata permanen Ke Gaza. Indonesia juga turut mengapresiasi upaya mediasi yang dilakukan Amerika Serikat, Mesir, dan Qatar.

“Indonesia siap bekerja sama Di Amerika, Mesir, dan Qatar Sebagai memastikan perundingan tetap berjalan serta mewujudkan gencatan senjata permanen dan Keamanan Dunia yang adil dan abadi Ke Palestina. Gencatan senjata yang segera, penuh, dan menyeluruh sangat penting Sebagai menghidupkan kembali proses Keamanan Dunia,” kata Prabowo Untuk keterangan resminya, Rabu (12/6/2024).

Di kesempatan yang sama, Prabowo kembali menyuarakan urgensi Pemberian secara internasional sangat diperlukan Sebagai Bangsa Palestina. Hal itu guna mewujudkan status kenegaraan dan pembangunan bangsanya, termasuk memperkuat pemerintahannya, Menyediakan Pemberian Sebagai Perawatan, dan Ke keanggotaannya Ke Organisasi Internasional.

Blinken Di pertemuan bilateral Di Prabowo juga mengungkapkan terima kasih berkat Pemberian Indonesia Akansegera proposal gencatan senjata. “Terima kasih kepada Pembantu Presiden Tim Menteri Lini Pertahanan atas Pemberian Indonesia Pada usulan Sebagai segera mencapai gencatan senjata Ke Gaza dan menjamin pembebasan semua sandera,” katanya Ke Prabowo.

Ke akhir pertemuan, Blinken kembali mengucapkan selamat kepada Prabowo atas Kemenangannya yang diraih sebagai Ri RI terpilih periode 2024-2029. Ia menegaskan kembali komitmen Amerika Serikat Sebagai melaksanakan Kemitraan Strategis Komprehensif AS-Indonesia.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Prabowo Bertemu Menlu AS Blinken, Bahas Gencatan Senjata Permanen Ke Gaza