Wisata  

15 Wisata Kuningan Cocok Sebagai Healing Bareng Keluarga


Jakarta

Wisata Kuningan Memiliki daya tarik dan potensi besar Ke ranah keindahan alam. Terdapat kebun, telaga, curug, hutan, gua, hingga gunung yang cocok Sebagai menenangkan pikiran.

Dikutip Didalam laman Pemerintah Kabupaten Kuningan, tercatat 156 destinasi wisata yang dapat dikunjungi mulai Didalam wisata alami, buatan, hingga wisata bersejarah. Berikut beberapa rekomendasi Wisata Kuningan yang terkenal Didalam keindahan khas Gunung Ciremai.

Rekomendasi Wisata Kuningan Terbaik

Wisata Kuningan Di daftar ini bisa dikunjungi bareng keluarga Pada liburan, Sebagai healing atau memperluas pengetahuan (Pembelajaran). Berikut rekomendasinya:


1. Kebun Raya Kuningan

Kebun Raya Kuningan adalah lokasi konservasi, Eksperimen, penunjang, dan Wisata Internasional yang dibuka Sebagai umum. Wisata ini berguna Sebagai melestarikan tumbuhan dan memenuhi kebutuhan Kelompok Sebagai memanfaatkan sumber daya hayati Didalam berkelanjutan.

Wisata ini menawarkan pemandangan perbukitan dan pohon rindang Sebelum awal pintu masuk. Terdapat beberapa zona wisata yang bisa dikunjungi seperti Taman Tematik Mangga, Taman Bambu, Zona Vegetasi, Gunung Ciremai, Green House, dan lain-lain.

Lokasi: Padabeunghar, Kebun Raya, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat

Jam Operasional: Setiap hari (08.00-16.00 WIB)

Harga Tiket:

  • Anak-anak: Rp 4.000
  • Dewasa: Rp 6.000.

2. Rock Garden Batu Luhur

Rock Garden Batu Luhur adalah destinasi yang menawarkan Penghayatan bermain wahana mengasyikkan Didalam pemandangan alam indah. Wisata ini berada Ke kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai yang terkenal Didalam udara sejuknya.

Wisatawan dapat bermain flying fox, mengendarai sepeda, bermain air, dan berkemah disini. Jika detikers menyukai tantangan, maka bisa mencoba jembatan gantung yang menghubungkan Di lereng satu Didalam lainnya.

Lokasi: Desa Padebeunghar, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat

Jam Operasional: Setiap hari (07.00-17.00 WIB)

Harga Tiket: Rp 15.000/orang.

3. Kubang Wangi Bukit 1000 Bintang

Bukit 1000 Bintang adalah wisata terkenal Ke Kabupaten Kuningan yang Memiliki spot indah Sebagai melihat bintang. Didalam atas sini sorot lampu perkotaan Berencana terlihat samar Agar ribuan bintang dapat terlihat jelas.

Sebagai datang Ke sini, wisatawan harus menggunakan kendaraan Didalam mesin penggerak 4×4 atau Kendaraan Bermotor Roda Dua cross. Perjalanan Ke puncak Berencana sedikit menegangkan Sebab terjalnya jalanan yang dilewati. Wisatawan juga bisa menikmati waktu lebih lama Didalam berkemah Ke Kubang Wangi Bukit 1000 Bintang.

Lokasi: Desa Padabeunghar, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan

Jam Operasional: Setiap hari (09.00-17.00 WIB)

Harga Tiket:

  • Pelajar TK-SMP: Rp 50.000/Orang
  • Pelajar SMA-Mahasiwa: Rp 75.000/orang
  • Kelompok Umum: Rp 100.000/orang.

4. Telaga Biru Cicerem

Telaga Biru Cicerem adalah destinasi instagrammable yang cocok Sebagai Gen Z. Pasalnya terdapat berbagai spot foto estetik yang tampak cantik Didalam birunya air telaga.

Wisatawan dapat bersantai Ke pinggir telaga Didalam duduk Ke gazebo yang tersedia atau memberi makan ikan. Para pecinta diving sangat disarankan Sebagai menyelam disini Sebab indahnya pesona bawah telaga dan ikan-ikan besar yang tampak Malahan Didalam atas kolam.

Lokasi: Jl. Kaduela, Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan

Jam Operasional: Setiap hari (07.00-17.00 WIB)

Harga Tiket: Rp 15.000/orang.

5. Hutan Kota Mayasih

Wisata Kuningan terkenal berikutnya adalah Hutan Kota Mayasih yang penuh Didalam bunga dan batuan. Awalnya, area ini adalah tambang batu yang beralih fungsi menjadi tempat wisata tahun 2014.

Hutan Kota Mayasih cocok Sebagai jogging tanpa takut kepanasan Didalam jalur pejalan kaki Ke sekeliling taman. Tebing batu dan air mancur adalah spot utama yang menjadi Unjuk wisatawan ketika berkunjung disini.

Lokasi: Jalan Mayasih, Cigugur, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan

Jam Operasional: Setiap hari (07.00-17.00 WIB)

Harga Tiket: Rp 5.000/orang.

6. Balong Dalem

Balong Dalem adalah kawasan hutan lindung yang sangat asri dan teduh. Wisata alam ini berada Ke tanah seluas 6,5 hektar yang dipenuhi 3000 pohon berusia tua dan 400 primata monyet.

Wisatawan dapat menikmati wahana air, outbound, Mendaki, terapi rematik, dan berkemah bersama rombongan. Tempat ini juga cocok Sebagai spot befoto khususnya pre wedding berkonsep alam.

Lokasi: Jalan Babakan Mulya, Babakanmulya, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan

Jam Operasional: Setiap hari 24 jam

Harga Tiket: Rp 10.000/orang dan biaya camping Rp 20.000/malam.

7. Bukit Lambosir

Bukit Lambosir adalah Pada Didalam Taman Nasional Gunung Ciremai yang berada Ke ketinggian 800 meter Ke atas permukaan laut. Penamaan nama Lambosir diambil Didalam daging Pada Di yang nikmat.

Artinya wisatawan Berencana merasakan Kedamaian dan kenyamanan Di disini layaknya memakan daging tersebut. Keindahan pemandangan alam Ke Bukit Lambosir Malahan disebut sebagai surga dunia. Terdapat batuan besar yang khas dan sering dijadikan spot foto Didalam wisatawan ketika mendaki disini.

Lokasi: Desa Setia Negeri, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan

Jam Operasional: Setiap hari (06.00-18.00 WIB)

Harga Tiket: Rp 15.000/orang.

8. Situ Gunung Hayu

Wisata hits berikutnya datang Didalam wisata air yang menawarkan pemandangan pegunungan alami sebagai latarnya. Situ Gunung Hayu didirikan tahun 2011 dan resmi dibuka Ke tahun 2012.

Disebutkan jika kawasan wisata ini cocok Sebagai menikmati segar dan sejuknya area pedesaan. Wisatawan dapat berkeliling area setu Didalam wahana perahu bebek yang disewakan pengelola.

Lokasi: Randobawailir, Mandirancan, Kabupaten Kuningan

Jam Operasional: Setiap hari (08.00-17.00 WIB)

Harga Tiket: Rp 5.000/orang.

9. Curug Bungawari

Curug Bungawari adalah hidden gem wisata Kuningan yang menawarkan pemandangan alam yang masih sejuk dan alami. Belum banyak orang yang mengetahui air terjun yang indah ini.

Sebagai sampai Ke area curug, wisatawan harus melewati tracking jalan setapak Ke Di hamparan sawah luas. Kelelahan Di perjalanan terbayar ketika sampai Ke Curug Bungawari. Pengelola desa wisata juga menyediakan area bumi perkemahan Sebagai pengunjung yang ingin menenangkan pikiran lebih lama.

Lokasi: Sagaranten, Ciwaru, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat

Jam Operasional: Setiap hari 24 jam

Harga Tiket: Rp 5.000/orang.

10. Curug Windu Jati

Curug Windu Jati diklaim sebagai tempat sempurna Sebagai menenangkan pikiran. Areanya yang tersembunyi membuat siapapun merasakan kedamaian ketika berkunjung Ke curug ini.

Akan Tetapi diperlukan usaha lebih Sebagai sampai Ke Curug Windu Jati. Wisatawan harus melewati pematang sawah, melewati tepi sungai, dan tracking cukup menantang Sebagai merasakan sensasi pijatan alami Didalam aliran air terjun.

Lokasi: Sagaranten, Ciwaru, Kabupaten Kuningan

Jam Operasional: Setiap hari (07.00-16.00 WIB)

Harga Tiket: Gratis.

11. Bumi Pelangi

Bumi Pelangi Jalaksana adalah pemandian air yang diapit Didalam area perbukitan. Ke sekelilingnya terdapat pohon lebat dan rindang yang membuatnya Lebih sejuk.

Primadona utama wisata seluas 7,2 hektar ini adalah Ke pemandangan yang ditawarkan. Terdapat beberapa petak kolam yang berwarna-warni Didalam kedalaman berbeda yang cocok Sebagai wisata keluarga.

Lokasi: Desa Babakanmulya, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan

Jam Operasional: Setiap hari (07.00-17.00 WIB)

Harga Tiket: Rp 5.000/orang dan tambahan Rp 10.000 jika Renang.

12. Sangkanhurip Alami

Pemandian air panas ini adalah objek wisata keluarga uang dipercaya dapat menyembuhkan Gangguan. Wisatawan Berencana disajikan Didalam kolam renang air panas dan dingin yang cocok Sebagai meringankan pegal-pegal Ke badan.

Anak-anak juga dapat menikmati fasilitas pemandian air Ke sini Sebab adanya seluncuran naga Ke ujung kolam. Daya tarik utama lain ketika berada disini adalah pemandangan pegunungan yang sejuk dan membantu menenangkan pikiran Di bekerja.

Lokasi: Panawuan, Cigandamekar, Kabupaten Kuningan

Jam Operasional: Setiap hari 24 jam

Harga Tiket:

  • Anak-anak: Rp 7.000/ orang
  • Dewasa: Rp 10.000/ orang.

13. Ghiffary Valley

Ghiffary Valley menjadi wisata Kuningan yang ramah anak dan keluarga. Destinasi ini didesain Didalam Prototipe taman Sebagai mempermudah Komitmen anak Didalam hewan.

Terdapat taman kelinci, burung, kebun binatang mini, taman teletubbies, dan kolam terapi ikan. Tidak hanya anak-anak, orang tua juga bisa menikmati serunya menunggang kuda maupun flying fox yang dijamin sangat mengasyikkan.

Lokasi: Linggarjati, Cilimus, Kabupaten Kuningan

Jam Operasional: Setiap hari (09.00-17.00 WIB)

Harga Tiket:

  • Anak-anak: Rp 15.000/ orang
  • Dewasa: Rp 20.000/ orang.

14. Sikageuri View

Salah satu spot Instagrammable yang terkenal Ke Kuningan yaitu Sikageuri View. Wisata ini menawarkan pemandangan indah Gunung Ciremai Ke jarak Didekat.

Wisatawan Jakarta dapat menenangkan pikiran Didalam hemat tanpa jauh-jauh Ke luar pulau. Fasilitas gardu pandang menjadi tempat yang tepat Sebagai mengabadikan momen bersama rombongan. Tersedia juga area camping yang nyaman Sebagai menghabiskan waktu Di liburan.

Lokasi: Jalan Cisantana, Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan

Jam Operasional: Setiap hari 24 jam

Harga Tiket: Rp 15.000/orang.

15. Woodland

Rekomendasi wisata Kuningan terakhir dan terpopuler adalah Woodland. Taman Wisata dan bermain ini sangat cocok Sebagai liburan keluarga Didalam fasilitas Menarik Perhatian yang ada.

Tersedia kolam renang, flying fox, wahana sepeda gantung, perosotan pelangi, kereta kecil, area panahan, dan berkuda yang aman Sebagai anak-anak. Tidak hanya mengasyikkan, wahana Ke Woodland Kuningan juga melatih keberanian dan ketangkasan anak Ke masa Perkembangan.

Lokasi: Jl. Ragasakti No.130, Setianegara, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan

Jam Operasional: Setiap hari (08.00-17.00 WIB)

Harga Tiket:

  • Weekday: Rp 15.000/orang
  • Weekend: Rp 20.000/orang.

Demikian rekomendasi wisata Kuningan terkenal dan Instagrammable yang cocok Sebagai mengisi waktu liburan. Sebelumnya berkunjung, jangan lupa update info lokasi wisata Agar bisa liburan Didalam aman dan nyaman.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 15 Wisata Kuningan Cocok Sebagai Healing Bareng Keluarga

kemenangan fantastis sweet bonaza1000 ketahui potensi 4 game terbaik ini lebih baik main mahjong ways 2 sederet alasan pemain menyukai mahjong ways 2 warga karawang mabar game online viking forge game terbaik bulan oktober sugar supreme sering disebut permainan gampang jackpot nikmati sensasi kemenangan legend of heroes megaways reaksi netizen usai temukan permainan ramah pemula cash bonanza permainan yang lagi viral dapatkan bonus 100 persen mahjong ways 2 khusus hari ini game gacor menurut master kim lee game yang cocok dimainkan kaum rebahan dirumah lucky neko sering kasih pecahan pada putaran terakhir pengaruh jaringan untuk kemenangan maksimal olympus1000 meriahkan pelantikan game terbaik pekerja tambang tajir melintir berkat drill that gold viral dosen ugm dan ui temukan cara curang momen marwan taklukan hiu beware the deep para ilmuwan dan veteran slot temukan game mudah menang wild hop drop siap kucurkan jackpot hingga 5 milyar rainbow gold jadi incaran untuk mencari cuan reyhan manfaatkan bonus untuk jackpot besar mengenal power of merlin game terbaru tangis bahagia ujang lunasi hutang berkat three star fortune chip memory terbaru samsung cocok untuk main olympus1000 dapat wild dan scatter starlight princess game online terbaik bulan ini mahjong ways 2 pendapat pakar tentang game sweet bonanza warga memilih main gates of olympus sebagai hiburan dokumen rahasia olympus1000 nagabet76 bocor kemenangan sensational sweet bonanza moment seru dapat muntahan wild dan scatter mahjong ways 2 olympus game favorit oktober terbaru trik cek id gacor terbaru nagabet76 simak trik curang zeus untuk banjirkan perkalian besar antusiasme warga gunakan cara ampuh menang mudah pragmatic play dan pg soft nobatkan situs nagabet76 harapan warga terkabulkan gates of olympus banjir jp pagcor hingga sbc awards berikan situs rekomendasi http://mostravirtual.aip.pt
https://www.ardipura.jayapurakota.go.id
slot gacor
toto slot
slot gacor hari ini
slot gacor
slot gacor hari ini
toto slot
free spin tanpa henti di sweet bonanza marak pola spam netizen ungkapkan pola spam terpercaya profil marwan setiawan pengusaha kaya raya dari sweet bonanza tinggalkan gates of olympus netizen cari cuan dari sweet bonanza ucapkan selamat pada suryanto berkat temuan cara cepat wd gameplay unik lucky neko nikmati pengalaman bermain mahjong ways 2 pengoptimalan sistem lucky neko hari ini petualangan seru gates of olympus wild bandito mafia terkuat dibumi bermain gatotkaca dan olympus dice tanpa batas menikmati hiburan starlight princess1000 rujak bonanza memberikan pengalaman bermain menarik teknologi canggih mahjong ways 2 update teknologi terbaru sugar rush tranformasi aryo dari tukang ojol jadi pengusaha starlight princess kembali gemparkan tanah air lucky neko sikucing pembawa rezeki 3 trik terbaru untuk menang luar biasa cara terbaru untuk menang besar mengenal game online terbaik di bulan oktober guru honorer cari cuan hingga kaya raya di book of fallen aryo pernah bangkrut kini tajir melintir berkat great lagoon 3 keajaiban nando menang besar dengan cepat puji syukur gilang menangkan piggy bankers gilang mahasiswa indonesia racik pola terbaru kabar gembira untuk pecinta zeus vs hades gilang mahasiswa indonesia racik pola terbaru pg soft bulan ini kebanjiran jackpot di wild bounty hariadi gempur markas pg soft banjirkan jackpot viral hacker kembali berulah bangkrutkan bandar hamdan penemu situs rekomendasi ramah untuk pemula terungkap ini dia situs rekemondasi ramah pemula luapan kebahagiaan marwan usai menang besar simak cara cerdas untuk wd berkali kali elom nusk kasih give away melalui lucky neko info ghacor sweet bonanza menghasilkan banyak uang dari game ganesha fortune pembaruan mahjong ways 2 membawa keuntungan tips dari ko afuk dapat mexwin olympus1000 free spin anti zonk jamin banjir scatter veteran tegaskan cara ini raih kemenangan gunakan cara ini rasakan kemenangan melejit kesaksian natalius soal kemenangan syafii kementerian slot ungkapkan pola kemenangan arifin noor jadi sultan mendadak tangisan rizki kurniawan saat wd berkali kali ini pola kemenangan sweet bonanza pola trik buy spin dengan pola spam titik terang teka teki pola kemenangan game sensational sweet bonanza jangan mainkan secara bersamaan mahjong ways 2 dan olympus1000 kumpulan game anti leg resmi hadir perpaduan hoki dengan teknologi mahjong ways 2 respon dedi dapat mexwin fantastis dari olympus1000 dan mahjong ways 2 pembaruan os microsoft cocok untuk main starlight princess snapdragon 8 gen 3 cocok untuk game gatotkaca tanda akan dapat wild dan scatter lucky neko teknologi chip baru samsung mencari celah starlight princess teknologi chip iphone 16 bisa bobol mesin mahjong ways 2 cara terbaru main dan akses nagabet76 mesin olympus1000 bocor player pasti cuan pahami starlight princesss dan starlight princesss1000 trending hari ini cheat curang olympus tren main mahjong ways 1 dan 2 menggunakan cheat uji kesabaran pasti jackpot di sweet bonanza 2 pemuda depok kaya raya ardianto boyong kemenangan lucky neko cek uji coba pola scatter isi daging sweet bonanza banjir kemenangan info game gatotkaca cuan fantatis modal kecil khusus hari ini main apa aja bisa dapat cuan di accslot88 teknologi terbaru olympus1000 cocok untuk pemula terbongkar teknologi mahjong ways 2 terungkap cara mengoptimalkan kemenangan starlight princess wild bounty showdown siapkan serangan besar besaran peneliti temukan cara meraih kemenangan pernyataan lengkap bambang usai raih kemenangan pola perkalian besar menjadi sumber cuan situs rekomendasi scatter modal kecil 3 rekomendasi game dengan rtp tertinggi bocoran teknologi gates of olympus terbaru jam yang tepat main gates olympus sudah terbukti link resmi sweet bonanza terbaik pola yang cocok untuk olympus1000 pria ini bagikan cerita kemenangan strategi untuk rasakan pesta jackpot anto hancurkan settingan bandar hingga bangkrut pedagang cilor tajir melintir racik pola simpel trik viral banjir perkalian yang jadi incaran