Habib Luthfi Temui Kepala Negara Jokowi Ke Istana

Pendakwah sekaligus Anggota Wantimpres, Habib Luthfi bin Yahya, menemui Kepala Negara Jokowi Ke Istana Kepresidenan, Rabu (12/6/2024). Foto/SINDOnews/Tangkapan layar

JAKARTA – Pendakwah sekaligus Anggota Dewan Pertimbangan Kepala Negara (Wantimpres), Habib Luthfi bin Yahya , menemui Kepala Negara Joko Widodo (Jokowi) Ke Istana Kepresidenan, Rabu (12/6/2024). Habib Lutfhi mengaku ingin bertemu Didalam Kepala Negara Jokowi Yang Terkait Didalam urusan pribadi.

“Enggak ada, saya bukan orang partisan. Karena Itu maaf saja. Saya bukan urusan politik tapi kepentingan pribadi. Kepentingan pribadi aja sama sekali enggak ada urusan partai atau parpol,” kata Habib Luthfi Ke Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (12/6/2024).

Habib Lutfhi mengaku Di pertemuan tersebut dirinya tidak membicarakan mengenai Wantimpres. Akan Tetapi, kedatangannya itu atas inisiatif pribadi.

“Ya selaku Wantimpres boleh-boleh saja tapi enggak ada kaitannya Didalam Wantimpres,” jelasnya.

Sebelumnya Itu, pertemuan Habib Luthfi dan Kepala Negara Jokowi terjadi beberapa minggu yang lalu. Pada itu Kepala Negara Jokowi bertakziah Hingga Tempattinggal duka almarhumah Syarifah Salma binti Hasyim bin Yahya istri Habib Luthfi Ke Kota Pekalongan, Provinsi Jawa Ditengah, Ke Rabu, 29 Mei 2024.

Pada itu, Kepala Bangsa tiba Ke Tempattinggal duka Di pukul 11.05 WIB. Setibanya Ke Tempattinggal duka, Kepala Negara Jokowi langsung disambut Didalam putra pertama Habib Luthfi bin Yahya, Habib Baha’udin Al-Alawi bin Yahya. Kepala Negara juga sempat berbincang-bincang Didalam perwakilan keluarga dan mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta kesabaran.

Sebagai diketahui, mendiang Syarifah Salma meninggal dunia Di usia 66 tahun Ke Selasa malam, 28 Mei 2024 Ke RS Budi Rahayu Kota Pekalongan, Di pukul 21.55 WIB. Mendiang istri Didalam Habib Luthfi tersebut kerap menemani sang suami Pada berdakwah dan menjalankan tugasnya sebagai anggota Wantimpres.

Turut mendampingi Kepala Negara Di takziah tersebut yaitu Pejabat Tingginegara Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Pejabat Tingginegara Perhubungan Budi Karya Sumadi, Pejabat Tingginegara Agama Yaqut Cholil Qoumas, dan Pejabat Tingginegara Sekretaris Bangsa Pratikno.

(maf)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Habib Luthfi Temui Kepala Negara Jokowi Ke Istana