Panglima TNI Sebut Kejar KKB yang Tembak Mati Sopir dan Bakar Kendaraan Pribadi Di Paniai

Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto memastikan prajuritnya Ditengah melakukan pengejaran Pada KKB yang menembak mati sopir Di Distrik Paniai Timur, Papua Ditengah. Foto/SINDOnews

JAKARTAPanglima TNI , Jenderal TNI Agus Subiyanto memastikan prajuritnya Ditengah melakukan pengejaran Pada kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang menembak mati seorang sopir Di Distrik Paniai Timur, Papua Ditengah beberapa waktu lalu. Unjuk Rasa brutal ini dilakukan Dari KKB Intan Jaya, pimpinan Undius Kogoya.

“Iya Untuk kita kejar,” ujar Agus Subiyanto Di Kompleks Dewan, Jakarta, Rabu (12/6/2024).

Dia membenarkan bahwa Organisasi Papua Merdeka (OPM) masih terus melancarkan Unjuk Rasa teror Di Ditengah Komunitas. Salah satunya Di Unjuk Rasa kejam menembak mati seorang sopir tersebut.

“Kelompok OPM tersebut masih membuat teror Hingga Komunitas, Mutakhir-Mutakhir ini menembak sopir taksi ya, dan Setelahnya ditembak Kendaraan Pribadi Avanza-nya dibakar,” jelasnya.

Maka Itu, Panglima menegaskan bahwa Di ini prajurit sudah mulai bergerak mengejar Bagi segera Menahan pelaku tersebut.

“Belum (ditangkap), Untuk pengejaran,” pungkasnya.

Diberitakan Sebelumnya, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Intan Jaya, pimpinan Undius Kogoya kembali berulah Di Kabupaten Paniai Di membakar 1 Kendaraan Pribadi dan menembak mati sopir Di Selasa 11 Juni 2024 pukul 13.30 WIT.

Kepala Operasi Damai Cartenz 2024, Kombes Pol Faizal Ramadhani Di dikonfirmasi Yang Berhubungan Di Di kejadian tersebut menyampaikan bahwa benar telah terjadi penembakan Pada 1 Komunitas sipil (sopir angkot) dan pembakaran 1 unit Kendaraan Pribadi Di Kampung Timida, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Papua Ditengah.

Pelaku penembakan dan pembakaran ini adalah KKB Intan Jaya pimpinan Undius Kogoya yang Di ini melakukan Unjuk Rasa kriminal Di Kabupaten Paniai.

Sambil Itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2024 AKBP Bayu Suseno Untuk keterangannya menjelasakan, korban bernama Rusli (40) beralamat Di kompleks terminal, Kampung Madi, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Panglima TNI Sebut Kejar KKB yang Tembak Mati Sopir dan Bakar Kendaraan Pribadi Di Paniai