Indonesia Ajak Mesir Perkuat Kerja Sama OKI Hadapi Krisis Ke Palestina

Indonesia mengajak Mesir memperkuat kerja sama Organisasi Kerja Sama Islam/OKI dan D-8 Untuk Meningkatkan perdagangan dan Berjuang Didalam krisis kemanusiaan Ke Palestina. Foto: Ist

TURKI – Indonesia mengajak Mesir memperkuat kerja sama Organisasi Kerja Sama Islam/OKI dan D-8. Untuk Indonesia, peran dan posisi kerja sama OKI dan D-8 sangat penting sekaligus strategis Untuk kemajuan anggota OKI dan D-8 maupun ekonomi Dunia.

“Konstelasi OKI yang kuat dan kokoh merupakan Kunci tidak hanya Untuk peningkatan kinerja perdagangan Negeri anggota OKI, Akan Tetapi juga Berjuang Didalam situasi krisis kemanusiaan Ke Palestina,” ujar Pembantu Presiden Pembantu Presiden Perdagangan Zulkifli Hasan Ke Turki, Selasa (11/6/2024).

Zulhas Melakukan pertemuan bilateral Didalam Pembantu Presiden Pembantu Presiden Perdagangan dan Perindustrian Mesir Ahmed Samir Saleh Ke sela-sela Pertemuan Tingkat Pembantu Presiden Pembantu Presiden Ke-3 Asosiasi Perundingan Perdagangan Sistem Preferensi Perdagangan OKI (Trade Preferential System-Organisation of Islamic Cooperation/TPS-OIC) dan Pertemuan Informal Pembantu Presiden Pembantu Presiden Perdagangan D-8.

Menurut dia, Mesir ingin belajar Pengalaman Hidup perkembangan Indonesia dan Meningkatkan perdagangan bilateral dua kali lipat.

Di pertemuan itu, Zulhas juga Merespons Positif perkembangan pembentukan Joint Trade Committee (JTC) Ke Mei 2023 yang menjadi Putaran Terbaru peningkatan kerja sama perdagangan yang lebih komprehensif dan luas Di Indonesia dan Mesir seperti Free Trade Agreement (FTA) maupun Comprehensive Economic Partnership Agreement (CEPA).

“Indonesia Merespons Positif peningkatan kinerja perdagangan bilateral dan pembukaan akses pasar produk-produk kedua Negeri,” ucapnya.

(jon)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Indonesia Ajak Mesir Perkuat Kerja Sama OKI Hadapi Krisis Ke Palestina