Bisnis  

Jelajahi Eropa, PIS Bidik Kapitalisasi Pasar Rp113 T Di 2034

PT Pertamina International Shipping (PIS). FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – Seiring langkah ekspansi Usaha maritim Dunia, PT Pertamina International Shipping (PIS) mengincar nilai kapitalisasi pasar menembus USD7 miliar setara Rp113 triliun Di 2034. Proyeksi market cap Usaha jumbo ini dipandang ikut mengerek pendapatan usaha PIS hingga USD8,9 miliar Ke tahun tersebut. Diketahui PIS merupakan subholding Integrated Marine Logistic Untuk PT Pertamina (Persero).

CEO PIS Yoki Firnandi mengatakan bahwa target tersebut telah sesuai Didalam peta jalan Perkembangan Usaha perusahaan. Di ini perusahaan Memperoleh 102 kapal tanker Didalam 60 kapal telah tercatat sukses berlayar Di rute internasional.

“Sesuai Didalam roadmap perusahaan, PIS menargetkan bisa mencapai kapitalisasi pasar senilai USD7 miliar Didalam pendapatan sebesar USD8,9 miliar Ke 2034,” kata Yoki Di Jakarta, Rabu (12/6/2024).

Yoki menuturkan perusahaan telah menjadi integrated marine and logistic company terbesar Di Asia Tenggara. Ekspansi Di kawasan Eropa menjadi salah satu target Dunia perusahaan.

Sebelumnya Itu, perusahaan juga telah membuka kantor Di Singapura dan Dubai Untuk melayani berbagai rute internasional Di Di rute domestik Untuk distribusi BBM dan Barang Dagangan lainnya seperti green cargo.

Mutakhir-Mutakhir ini, PIS juga Lagi menjajaki kerja sama Usaha Didalam perwakilan industri perkapalan Di Yunani Melewati Indonesia-Hellenic Business Forum (IHBF) Di Piraeus Marine Club, Kota Rhoades, Yunani, (5/6).

Pertemuan ini mengidentifikasi beberapa potensi area kerja sama strategis Di industri pelayaran kedua Bangsa baik Untuk segi pembiayaan, Pembelajaran dan pelatihan, layanan kapal, serta bahan bakar alternatif.

“Sebagai sesama Bangsa kepulauan, Indonesia dan Yunani Memperoleh hubungan bilateral yang cukup erat dan telah berlangsung lama, khususnya Untuk perdagangan, Penanaman Modal Asing dan Wisata Internasional,” pungkasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Jelajahi Eropa, PIS Bidik Kapitalisasi Pasar Rp113 T Di 2034