Bisnis  

Mutu Produk Emas LM Antam Diperkuat KAN dan LBMA

Dari tahun 1999, PT Aneka Tambang Tbk atau Antam telah melakukan akreditasi Untuk mempertahankan Mutu produk emasnya. Foto/Dok

JAKARTA – Dari tahun 1999, PT Aneka Tambang Tbk atau Antam telah melakukan akreditasi Untuk mempertahankan Mutu produk emas nya. Akreditasi KAN (Federasi Akreditasi Nasional) didapatkan Dari tahun 1999 Untuk laboratorium pengujian Mutu Hingga Unit Usaha Pengolahan dan Pemurnian (UBPP) Logam Mulia.

Akreditasi ini memastikan kegiatan analisis dilakukan secara kompeten dan Memberi hasil yang valid sesuai Di kaidah Ke SNI ISO/IEC 17025:2017.

“Hingga tahun yang sama, pabrik pengolahan dan pemurnian emas yang dikelola UBPP Logam Mulia juga Merasakan jaminan Mutu Di bentuk sertifikasi Di LBMA Untuk pabrik pengolahan dan pemurnian emas,” ujar Sekretaris Perusahaan Antam, Syarif Faisal Alkadrie.

LBMA (London Bulion Market Association) adalah asosiasi Perdagangan Global yang anggotanya berjumlah Disekitar 145 perusahaan. Asosiasi ini mewakili pasar emas dan perak batangan, yang berpusat Hingga London Tetapi Memperoleh basis klien Internasional, termasuk mayoritas Lembaga Keuanganpusat yang memegang emas, investor sektor swasta, perusahaan pertambangan, pemurnian dan produsen emas.

Di Detail diterangkan olehnya, hanya perusahaan pemurnian yang telah tersertifikasi LBMA dan memenuhi standar yang tepat Untuk diperdagangkan Ke pasar OTC Internasional yang Akansegera muncul Ke Good Delivery List.

Pabrik pengolahan dan pemurnian emas milik Antam merupakan satu-satunya pengolahan dan pemurnian emas Hingga Indonesia yang tersertifikasi LBMA. “Lewat sertifikasi LBMA berarti batangan emas yang Hingga produksi dapat memenuhi standar internasional yang ketat Yang Terkait Di kemurnian, berat, dan standar fisik lainnya yang ditetapkan Di LBMA,” ujar Faisal.

“Supaya Komunitas juga bisa menjual emasnya tak hanya Hingga Di negeri Tetapi juga Hingga luar negeri,” tambahnya.

Faisal yakin, Di adanya akreditasi KAN dan sertifikasi LBMA tersebut membuat emas Antam Lebih menjadi pemimpin utama Hingga pasarnya. Supaya Komunitas tak perlu khawatir Di Mutu emas Antam.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Mutu Produk Emas LM Antam Diperkuat KAN dan LBMA