Harga Tiket Pesawat Murah Hingga Hari Apa? Ini Waktu yang Tepat

Harga tiket pesawat murah Hingga hari Selasa dipercaya lebih rendah dibandingkan hari lainnya. Hal ini penting diketahui Untuk mereka yang kerap bepergian. Foto/Flying Magazine

JAKARTA Harga tiket pesawat murah Hingga hari Selasa dipercaya lebih rendah dibandingkan hari lainnya Untuk seminggu. Hal ini penting diketahui Untuk mereka yang kerap bepergian menggunakan perjalanan udara baik Untuk liburan atau keperluan Usaha.

Akan Tetapi, harga tiket pesawat yang fluktuatif sering kali menjadi tantangan Untuk para pelancong. Beberapa Eksperimen dan analisis data Menunjukkan bahwa ada hari-hari tertentu Untuk seminggu yang cenderung menawarkan tiket pesawat Bersama harga lebih murah.

Satu dekade yang lalu, maskapai penerbangan umumnya Mengadakan penjualan tiket pesawat Ke hari Selasa, dan maskapai penerbangan Ke umumnya cepat mencocokkan harga satu sama lain. Ini dapat menyebabkan penawaran penerbangan murah Ke hari Selasa.

Dilansir Untuk Forbes, Kamis (13/6/2024), Akan Tetapi hal ini tidak lagi berlaku. Pasalnya, maskapai penerbangan tidak hanya merilis penjualan Ke hari Selasa, dan maskapai penerbangan tidak selalu menyamai penjualan pesaingnya.

Menurut studi Expedia, hari termurah Untuk memesan tiket pesawat adalah hari Minggu. Pada membandingkan harga penerbangan hari Minggu Bersama hari Jumat, Expedia menemukan bahwa wisatawan menghemat 5 persen Untuk penerbangan domestik dan 15 persen Untuk penerbangan internasional.

Minggu telah menjadi hari terbaik Untuk seminggu Untuk memesan tiket Dari Sebelumnya 2020. Studi lain yang dilakukan Google menemukan bahwa harga tiket pesawat Ke hari Selasa, Rabu, dan Kamis rata-rata lebih murah 1,9 persen dibandingkan penerbangan Ke hari Sabtu dan Minggu.

Menurut Eksperimen Expedia, data Menunjukkan bahwa waktu terbaik Untuk memesan tike pesawat adalah setidaknya enam bulan Sebelumnya Itu Untuk perjalanan internasional. Cara ini Berencana menghemat rata-rata 10 persen Bersama memesan enam bulan Sebelumnya Itu, bukan dua bulan atau kurang.

Sambil Itu, studi harga penerbangan Google Membahas dua jenis penerbangan internasional. Untuk penerbangan Hingga Eropa, Google menemukan bahwa harga termurah ditemukan 129 hari Sebelumnya keberangkatan, tetapi bisa juga Antara 50 dan 179 hari Sebelumnya keberangkatan.

Secara statistik, hari terbaik Untuk memesan tiket pesawat adalah 59 hari. Akan Tetapi harga termurah ditemukan Antara 37 dan 87 hari Sebelumnya keberangkatan. Alasan lain Untuk memesan penerbangan internasional lebih awal adalah Untuk memanfaatkan penurunan harga.

Artinya, Anda bisa Merasakan tiket yang menguntungkan jauh Sebelumnya penerbangan. Lalu, perhatikan penurunan tarif. Jika harga turun, Anda dapat mengubah penerbangan dan biasanya mengklaim voucher Untuk selisih harga tersebut. Anda dapat menggunakan voucher ini Untuk menghemat biaya yang dikeluarkan sendiri Untuk penerbangan berikutnya.

Sedangkan Untuk penerbangan domestik, studi Expedia menemukan bahwa sweet spot terjadi 28 hingga 35 hari Sebelumnya keberangkatan. Sambil studi Google menemukan harga mencapai titik terendah 44 hari Sebelumnya keberangkatan. Akan Tetapi, kedua Eksperimen sepakat bahwa Anda tidak ingin menunggu hingga menit terakhir. Pesan minimal 21 hari Sebelumnya keberangkatan.

(dra)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Harga Tiket Pesawat Murah Hingga Hari Apa? Ini Waktu yang Tepat