Hashim Djojohadikusumo Hadiri Peresmian Tempat Ibadah Umat Hindu

SSDA meresmikan kuil dan gedung serbaguna umat Hindu Hingga Kalideres Jakbar, Sabtu (8/6/2024). Peresmian tersebut dihadiri Di Hashim Djojohadikusumo, adik Pemimpin Negara terpilih 2024, Prabowo Subianto.

JAKARTA – Yayasan Shri Sanathana Dharma Aalayam (SSDA) meresmikan kuil dan gedung serbaguna umat Hindu Hingga Kalideres Jakarta Barat, Sabtu (8/6/2024). Peresmian tersebut dihadiri Di Hashim Djojohadikusumo yang merupakan adik Pemimpin Negara terpilih 2024, Prabowo Subianto.

AS Kobalen, Dewan Pembina Yayasan SSDA, menyampaikan latar Di didirikannya kuil sekaligus gedung serbaguna umat Hindu tersebut. Menurutnya, proses pembangunan itu telah digagas Di hampir 22, 5 tahun. Di kesempatan tersebut Kobalen menyampaikan apresiasi para donatur yang justru didominasi Di umat Muslim Hingga Indonesia.

Peristiwa yang berlangsung Dari pagi itu juga dihadiri Di Dirjen Bimbingan Komunitas Hindu I Nengah Duija, Wakil Ketua Komisi VIII Lembaga Legis Latif RI Abdul Wachid, Ali Mochtar Ngabalin, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Mochamad Iriawan atau Iwan Bule dan Ahmad Riza Patria.

Di sambutannya, Hashim mengatakan, keberadaan temple tersebut sebuah mukjizat, yang sudah berpuluh tahun terdapat banyaknya rintangan, hambatan dan halangan Di pembangunannya. Akan Tetapi, Di kerja sama antar kelompok Di berbagai agama,kata Hashim, murugan temple tersebut dapat berdiri Pada ini.

“Saya mewakili Prabowo Subianto, saya ucapkan selamat, kepada panitia, umat Hindu, khususnya umat Hindu India atas terwujudnya temple ini,” kata Hashim.

Hashim mengungkapkan, hal ini juga merupakan salah satu cita-cita Di Pemimpin Negara dan Wakil Pemimpin Negara terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Untuk melindungi antarumat beragama, ras, hingga berbagai kelompok yang ada Hingga Indonesia.

Dia berpesan bahwa seluruh Komunitas harus lebih bersyukur, sebab, hingga Pada ini masih dapat membantu sesama umat beragama, yang tentunya merupakan cerminan Di toleransi agama Hingga Indonesia.

“Pesan saya kepada semua Komunitas, bahwa kita tidak boleh patah semangat, kita harus syukuri, kita masih ada Hingga bumi, kita masih bisa membantu keluarga, umat, Bangsa dan sesama manusia,” katanya menandaskan.

Panitia dan Pengurus Yayasan Shri Sanathana Dharma Aalayam (SSDA) serta anggota Di Gema Sadhana juga merayakan ulang tahun Hingga-70 Hashim Djojohadikusumo yang Mutakhir berlangsung Ke tanggal 5 Juni.

(ars)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Hashim Djojohadikusumo Hadiri Peresmian Tempat Ibadah Umat Hindu