Waspada Beban Kerja Picu Migrain, Ini Tips Jitu Mengatasinya!

Beban kerja dikenal sebagai salah satu faktor utama yang memicu berbagai masalah Keadaan, termasuk migrain. Migrain merupakan sakit kepala parah berulang. Foto/Lovetoknow

JAKARTA Beban kerja telah lama dikenal sebagai salah satu faktor utama yang dapat memicu berbagai masalah Keadaan, termasuk migrain. Migrain, yang merupakan sakit kepala parah dan berulang, bisa sangat mengganggu Karya sehari-hari.

Penting Untuk pekerja Sebagai memahami bagaimana Beban kerja dapat memicu migrain dan menemukan cara efektif Sebagai mengatasinya. Konsultan Nyeri dan Nyeri Kepala dr Henry Riyanto Sofyan, SpN, Subsp.NN(K) mengatakan bahwa Beban Hingga tempat kerja menjadi salah satu faktor pemicu serangan migrain yang banyak dikeluhkan.

“Saya pribadi adalah orang Di migrain. Kalau sudah 4 jam non-stop Hingga Di layar Pc, itu pasti alarm tubuh muncul dan harus segera meninggalkan Pc,” kata dr Henry Di webinar Migrain Bukan Nyeri Kepala Biasa yang diinisiasi Perhimpunan Ahli Kebugaran Neurologi Seluruh Indonesia (Perdosni), Kamis (13/6/2024).

Beban kerja memicu migrain Lewat beberapa mekanisme. Ketika seseorang Merasakan Beban, tubuh melepaskan hormon Beban seperti kortisol dan adrenalin.

Hormon-hormon ini dapat menyebabkan perubahan Di sistem saraf, memengaruhi pembuluh darah, dan mengaktifkan saraf yang terlibat Di rasa sakit. Sebab, individu yang Merasakan Beban kronis lebih rentan Di serangan migrain.

Di beberapa Perkara Hukum Hukum, ada juga orang yang Merasakan serangan migrain akibat tuntunan yang terlalu besar, Beban pekerjaan Secara Keseluruhan, atau faktor lain seperti ada jamur Hingga plafon atau debu Hingga alas karpet. “Ya, pasien migrain itu faktor pemicunya beda-beda. Sebab itu, penting sekali Sebagai kenal sama faktor pemicunya supaya dapat mencegah kemunculan serangan,” jelasnya.

Tanda Migrain

Migrain biasanya ditandai Di beberapa Tanda seperti sakit kepala parah yang berdenyut atau berdenyut Hingga satu sisi kepala, mual dan muntah. Sensitivitas Di cahaya, suara, dan terkadang bau, serta aura, yaitu gangguan visual atau sensorik yang muncul Sebelumnya serangan migrain.

Meski demikian, migrain akibat Beban kerja bisa diatasi Di beberapa cara. Henry menuturkan bahwa penting yang namanya peregangan atau lepas sejenak Di pekerjaan. Hal ini agar mental tetap waras, juga mencegah kemunculan serangan migrain.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Waspada Beban Kerja Picu Migrain, Ini Tips Jitu Mengatasinya!