Sekjen MK Kena Sentil Habiburokhman Gara-gara Enggak Fotokopi Bahan Pertemuan Wakil Rakyat

Wakil Ketua Komisi III Wakil Rakyat Habiburokhman menegur Sekretaris Jenderal (Sekjen) Mahkamah Konstitusi (MK) Heru Setiawan. Foto/Tangkapan layar TV Dewan

JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Mahkamah Konstitusi (MK) Heru Setiawan kena sentil Wakil Ketua Komisi III Wakil Rakyat Habiburokhman. Peristiwa itu terjadi Untuk Pertemuan Dengar Pendapat (RDP) Komisi III Wakil Rakyat Bersama Heru, Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Sugiyanto, dan Sekjen Komisi Yudisial (KY) Arie Sudihar, Kamis (13/6/2024).

Awalnya, ada anggota Komisi III Wakil Rakyat yang interupsi Di Heru memaparkan realisasi Biaya MK 2024. Interupsi itu Lantaran materi yang disampaikan Heru tidak ada salinan bahan yang diberikan kepada anggota Wakil Rakyat.

Heru terlihat celingak celinguk Di ditanya Wakil Ketua Komisi III Wakil Rakyat Pangeran Khairul Saleh apakah bahan materi tersebut sudah dibagikan Hingga anggota Komisi III Wakil Rakyat. Sesudah itu, rapar diskors lima menit Bagi fotokopi bahan materi yang belum dibagikan Hingga Komisi III Wakil Rakyat.

“Mungkin Saja kita sama-sama interopeksi, Untuk Pertemuan Hingga Wakil Rakyat seharusnya memang mitra Memberi bahan itu setidaknya tiga hari Sebelumnya Peristiwa, Pak,” kata Habiburokhman Hingga Ruang Pertemuan Komisi III Wakil Rakyat, Kompleks Dewan, Senayan, Jakarta.

“Dan apa yang bapak-bapak bacakan selayaknya juga ada yang kami bahan pegang. Karena Itu, jangan Dikatakan Pertemuan ini formalitas, Pak. Bapak menjalankan tugas, kami Hingga sini semua menjalankan tugas,” sambung politikus Partai Gerindra ini.

Sesudah Itu, dia mengusulkan agar Pertemuan dilanjutkan Bersama pemaparan Untuk KY.

(rca)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Sekjen MK Kena Sentil Habiburokhman Gara-gara Enggak Fotokopi Bahan Pertemuan Wakil Rakyat