Bisnis  

Jalan Aspal Plastik Di Bali Karena Itu Showcase Nasional lewat Kolaborasi Multipihak

Chandra Asri Group berkolaborasi Bersama Asosiasinegara-Negaraasiatenggara Center of Excellence on Smart City (ASECH) dan Jimbaran Hijau meresmikan Showcase Nasional Jalan Aspal Plastik Di Kawasan Jimbaran Hijau Di Selasa (11/7). Foto/Dok

BALI – PT Chandra Asri Pacific Tbk ( Chandra Asri Group ), perusahaan solusi kimia dan infrastruktur Di Indonesia, berkolaborasi Bersama Asosiasinegara-Negaraasiatenggara Center of Excellence on Smart City (ASECH) dan Jimbaran Hijau meresmikan Showcase Nasional Jalan Aspal Plastik Di Kawasan Jimbaran Hijau Di Selasa (11/7).

Showcase Nasional Aspal Plastik ini merupakan Pusat Pembelajaran (Learning Center) Untuk Pembaruan Aspal Plastik yang diharapkan dapat Menyediakan inspirasi agar diaplikasikan lebih luas Di berbagai Area Di Indonesia.

Showcase aspal plastik ini Akansegera menjadi Pusat pembelajaran (Learning Center) dimana pemangku Keputusan Untuk berbagai Lokasi dapat meninjau secara langsung penggunaan sampah plastik bernilai rendah, seperti kresek, sebagai campuran aspal.

Bali dipilih sebagai lokasi showcase ini Sebab lokasinya yang strategis (international hub), Memperoleh banyak lembaga swadaya Kelompok dan komunitas, serta tersohor sebagai destinasi Wisata terbaik Di dunia, Supaya dapat Merangsang peningkatan adopsi Perkembangan aspal plastik ini Di Indonesia.

Selain Perkembangan infrastruktur, inisiatif aspal plastik ini juga Menyediakan kontribusi Untuk mendukung ambisi Pemerintah Untuk mencapai pengurangan sampah Di laut hingga 70% Di 2025.

Direktur Legal, External Affairs & Circular Economy Chandra Asri Group, Edi Rivai menyampaikan, sebagai mitra Perkembangan, Chandra Asri Group berkomitmen Untuk Merangsang penerapan aspal plastik secara berkelanjutan sebagai solusi Untuk permasalahan sampah plastik Di berbagai Area Di Indonesia.

“Keberadaan Showcase Nasional Aspal Plastik Di Jimbaran, Bali ini Akansegera Menyediakan kemudahan Untuk pemerintah kota dan kabupaten Untuk berbagai Area Di Indonesia Untuk mempelajari Perkembangan aspal plastik ini Supaya dapat diterapkan Di lebih banyak area,” ungkap Edi Rivai.

Menurutnya, inisiatif ini tidak hanya dapat membantu Mengurangi beban lingkungan, tetapi juga memainkan peran penting Untuk upaya membangun infrastruktur kota yang andal dan berkelanjutan, serta mendukung visi kota cerdas yang lebih hijau dan efisien.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Jalan Aspal Plastik Di Bali Karena Itu Showcase Nasional lewat Kolaborasi Multipihak