Hebat! Satgas MTF TNI Di Lebanon Terima Apresiasi Tertinggi United Nations Medal

Prajurit TNI Di KRI Diponegoro-365 yang tergabung Untuk Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-O/UNIFIL, Memperoleh Apresiasi tertinggi United Nations Medal. Foto/Puspen TNI

JAKARTA Prajurit TNI Di KRI Diponegoro-365 yang tergabung Untuk Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-O/UNIFIL, Memperoleh Apresiasi tertinggi United Nations Medal. Apresiasi tersebut diberikan Untuk suatu upacara militer Medal Parade Di Dermaga No 4 Beirut, Lebanon.

Medal Parade ini dipimpin langsung MTF Commander RADM Dirk Gaertner yang berkebangsaan Jerman. Upacara tersebut juga dihadiri Dari beberapa pejabat sipil maupun militer Di antaranya, Duta Besar (DUbes) LBBP RI Bagi Lebanon H.E. Hajriyanto Y. Thohari, LAF Navy Commander ADM Haissam Dannoui serta Asops KSAL Laksda TNI Yayan Sofiyan.

Komandan KRI Diponegoro-365, Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu, menjelaskan Medal Parade ini merupakan penganugerahan Apresiasi tertinggi Bagi personel militer yang telah bertugas Untuk melaksanakan misi Keamanan Dunia.

“Apresiasi ini juga sebagai bentuk apresiasi yang sangat tinggi kepada KRI Diponegoro atas kesiapan teknis, profesionalisme prajurit serta pencapaian Operasi yang sampai Di Pada ini dinilai mampu memenuhi segala Keinginan tugas yang diemban Untuk misi UNIFIL,” ujarnya dikutip Untuk laman resmi Puspen TNI, Jumat (14/6/2024).

Pemberian United Nations Medal Bagi seluruh prajurit Satgas MTF TNI Konga XXVIII-O/UNIFIL Menunjukkan bukti nyata Akansegera profesionalisme TNI Untuk Berusaha Mengatasi perkembangan situasi yang sangat kompleks dan dinamis terutama Di Lokasi misi perairan Lebanon dimana sesuai Di visi Panglima TNI Prima.

(cip)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Hebat! Satgas MTF TNI Di Lebanon Terima Apresiasi Tertinggi United Nations Medal