Wisata  

‘Karyaseni’ Meminta Maaf yang Begitu Rumit Di Jepang



Jakarta

Traveler yang menyukai anime atau sinema Jepang pasti Berencana melihat adegan permintaan maaf yang begitu Di. Kenapa demikian?

‘Sumimasen’, yang diterjemahkan secara sederhana sebagai ungkapan penyesalan ‘maafkan saya’, acap kali terdengar Di jalanan, Di Di taksi, pusat perbelanjaan dan restoran, menggantikan ucapan ‘arigatou’ (terima kasih).

Ketika itu jarum jam menunjuk pukul 01:00 dini hari Di Tokyo, dan kami mencoba masuk Ke apartemen Bersama Kunci elektrik. Kami sempat tersesat ketika mencari lokasi penginapan, tetapi kami akhirnya tiba Di lokasi tujuan yang kami yakin tidak meleset.


Ada Kunci Di Di Kardus surat, tempat Sebagai meletakkan Kunci, seperti yang dikatakan pemilik Rumah. Dari Sebab Itu, Pada kode Kunci otomatis tak berfungsi, saya begitu mudahnya meraih Kunci manual dan membuka pintu, mirip yang dilakukan Artful Dodger, salah-satu karakter tukang copet Di novel Oliver Twist karya Charles Dickens.

Di Pada itu, Anda Mungkin Saja Berencana memastikan terlebih dulu, apakah benar itu ruangan yang Anda sewa. Tetapi demikian, kami terlalu lelah akibat 12 jam penerbangan non-stop ditambah berganti-ganti kendaraan umum Bersama Narita Ke Shinjuku.

Dan, Di Pada kami memasukkan Kunci Ke lubangnya, pintu tiba-tiba terbuka lebar dan muncullah seorang perempuan Bersama gaun tidurnya serta putrinya Bersama tatapan bingung. Pasti ini bukan ruangan yang kami sewa.

Yang luar biasa, mereka tidak ketakutan melihat kami, lalu berteriak minta tolong, atau memanggil polisi. Di 20 menit berikutnya, justru mereka Melakukanlangkah-Langkah menolong Sebagai menemukan alamat tujuan kami.

Di Kuil Nezu Jepang (Foto: AP/Eugene Hoshiko)

Kami tak mampu berbahasa Jepang, dan mereka sama sekali tidak bisa berbahasa Inggris, jadilah kami menggunakan bahasa isyarat. Dan ketika kami masih juga kesulitan menemukannya, mereka meminta maaf kepada kami-orang Foreign, atau gaikokujin, yang Melakukanlangkah-Langkah masuk Ke rumahnya tanpa ijin.

Ekspresi permintaan maaf orang-orang Jepang merupakan hal yang umum. Seringkali Disorot sebagai sikap tepat Sebagai merendahkan diri, atau terburuk, semacam perasaan bersalah.

Dan, tentu saja, sebagai gaijin (orang Foreign) Di Jepang, permintaan maaf Di negeri ini menyerupai Life Style.

Permintaan maaf dapat diutarakan Bersama bahasa tubuh. Misalnya saja, meletakkan tangan Di dahi dapat berarti meminta maaf atau memberi jalan kepada perempuan lansia Di Ditengah kerumunan orang.

Ada beberapa cara lainnya Sebagai meminta maaf Di Jepang. Setidaknya ada 20 cara, menurut BBC explainer. Perempuan Di ruangan apartemen yang tadinya kami kira milik kami itu, menggunakan ‘gomen-nasai’ yang lebih formal, tetapi yang paling umum adalah ‘sumimasen’, yang merupakan kata paling berguna Di perjalanan kami.

Secara sederhana dapat diartikan sebagai ungkapan penyesalan ‘maafkan saya’, kata itu seringkali terdengar Di jalanan, Di Di taksi, pusat perbelanjaan dan restoran, menggantikan ‘arigatou’ (terima kasih).

Kata ini sering diterjemahkan menjadi suatu asumsi bahwa orang-orang Jepang meminta maaf Sebagai mengesampingkan semua hal lain.

Bagaimanapun, menurut Laurie Inokuma, yang memperoleh gelar sarjana bahasa Jepang Bersama Univesitas Cornell, dan sudah bekerja Di 15 tahun Di maskapai Japan Airlines, itu tidaklah benar.

Pabrik Sake Tertua Berusia 281 Tahun Dibuka Jadi Tempat WisataGunung Fuji (Foto: Food and Wine)

‘Sumimasen’, misalnya, tidak selalu menggantikan ‘arigatou’-tetapi menjadi bagiannya.

“Hanya 10% Bersama ‘sumimasen’ merupakan permintaan maaf. 90% digunakan Sebagai Menunjukkan rasa hormat, kesopanan, kejujuran,” katanya.

“Itu merupakan istilah sehari-hari. Ketika seseorang melakukan sesuatu Sebagai Anda, membantu Anda keluar Bersama toko kelontong, atau menahan pintu, ‘ah, sumimasen’ merupakan tanggapan umum.”

Semudah mengatakan ‘terima kasih’, kata ‘maaf’, ‘sumimasen’ secara teratur digunakan Sebagai mengakui masalah yang telah ditanggungkan seseorang Sebagai Anda.

“Ada kerendahan hati Di dalamnya; tergantung Di situasinya, apakah itu permohonan maaf atau ucapan terima kasih,” kata Inokuma.

Erin Niimi Longhurst, penulis Literatur Japonisme, yang berdarah Inggris-Jepang, yang menganggap betapa Kearifan Lokal Jepang dapat membantu menciptakan kehidupan yang lebih bijaksana, sependapat Bersama Inokuma.

“Ada Kearifan Lokal Global permintaan maaf, tetapi ada juga Kearifan Lokal Global terima kasih. Salah satu anekdot kesukaan saya adalah ketika bibi saya yang orang Inggris bertemu Bersama seorang perempuan Di sebuah konferensi, Lalu mengajaknya Ke Peristiwa makan malam keluarga.

“Perempuan ini tiba dan membawa hadiah kecil berbungkus cantik yang diberikan kepada kami, semua Bersama Jepang. Justru ada hadiah Sebagai adik-adik saya yang masih kecil. Dia sama sekali tidak tahu bahwa dirinya Berencana diundang makan malam ini, tetapi tetap membawa berbagai hadiah, Sebagai berjaga-jaga. Benar-benar luar biasa.”

Trophy Dunia 2018 Di Rusia ini adalah contoh tingkat kesopanan yang lebih tinggi lagi: ketika Regu sepak bola Jepang kalah Di laga terakhir, Unjuk Rasa mereka menjadi berita utama ketika mereka membersihkan ruang ganti. Justru mereka meninggalkan catatan terima kasih.

Soccer Football - FIFA World Cup Qatar 2022 - Group E - Japan v Spain - Khalifa International Stadium, Doha, Qatar - December 1, 2022Japan fans pick up litter inside the stadium after the match REUTERS/Susana VeraPendukung Jepang bersih Arena (Foto: REUTERS/SUSANA VERA)

Dari Sebab Itu, jika permintaan maaf hanyalah satu Bersama bentuk sopan santun yang lebih luas Bersama orang-orang Jepang, Bersama manakah Konsep Kearifan Lokal Global itu berasal?

“Ada suatu kebutuhan bersopan santun Di Jepang Sebagai hidup bersama Bersama para tetangganya-itu merupakan bentuk rasa hormat Di orang lain,” kata Inokuma.

Di Tokyo, melihat ribuan orang bersikap sopan Pada antri Sebagai masuk Ke taman Shinjuku Gyoen atau berjalan mengikuti arus Ke pinggir sungai Nakameguro Di musim sakura, merupakan hal yang masuk akal.

Jepang Memiliki beberapa kota terpadat penduduknya Di dunia, Bersama Penduduk Dunia perkotaan sebesar 93,93%.

Tokyo, misalnya, Memiliki kepadatan penduduk Disekitar 6.150 orang per kilometer persegi, dibandingkan Bersama London yang sebanyak 5.729 kilometer persegi.

(Ingat, hal itu mencakup pinggiran kota Tokyo yang luas, sebagian besar penduduk terkonsentrasi Di pusat kota Tokyo, Daerah metropolitan terpadat Di dunia, dan sebanyak 2,4 juta orang melakukan perjalanan setiap hari.)

Rata-rata ruang hidup per orang Di kota Di Bangsa itu seluas 22 meter persegi, turun menjadi 19 meter persegi Di Tokyo.

Kami pun mengalaminya, yakni tinggal Di apartemen yang benar-benar bersih, sederhana dan luar biasa kecil ukurannya. Dan Pada ada tambahan harga Sebagai ruangan yang lebih besar, hal itu menjadi terlihat wajar-wajar saja.

“Ada sikap menghormati Rumah atau tempat tinggal orang lain,” jelas Longhurst. “Ketika Anda pergi Ke Rumah orang Jepang, Anda selalu melepaskan Kasut-Sebagai memisahkan ruangan luar dan Di. Juga ada perilaku ‘meiwaku’, yang berarti ‘maaf mengganggu Anda’ atau ‘maaf masuk Ke ruang Anda’.”

Tetapi sikap sopan santun yang mendarah daging ini bukanlah hanya reaksi Di tempat tinggal yang sempit.

Sebuah bekas pasar ikan di Tokyo kini menjadi tempat wisata populer. Pengunjung dapat berburu kuliner di pasar luar Tsukiji.Pengunjung berburu Minuman Di pasar luar Tsukiji (Foto: AP Photo/Eugene Hoshiko)

Ketika kami meninggalkan Daerah perkotaan, Ke keheningan Di kawasan pegunungan Jepang, orang-orang, jika ada, Justru jauh lebih sopan.

Kami Di perjalanan Ke Ke Kamikochi, sebuah lembah Di atas gunung yang ditutup Di musim ini. Kami melakukan pendakian Di dua jam yang terasa berat, yang biasanya bisa ditempuh 10 menit Bersama kendaraan.

Sebetulnya ini sepadan, tetapi ketika seorang pekerja menghentikan kendaraannya dan menawari kami tumpangan, kami hampir menangis lega.

Sehari Sebelumnya, Di perjalanan mengendarai Kendaraan Angkutan Umum pedesaan Ke Okuhidaryokan (penginapan tradisional Jepang) yang kami sewa, saya meninggalkan telepon saya dan tidak menyadarinya Di berjam-jam.

Sopir bis yang menemukannya Lalu mengantarkannya secara pribadi, Bersama menghubungi ‘nomor telepon hilang’ Find My iPhone Sebagai Merasakan alamat serta Lalu mengembalikannya.

Di Literatur Japonisme, Longhurst mengeksplorasi hubungan Di Kearifan Lokal Global modern Jepang dan Kearifan Lokal Global tradisionalnya, dan menurutnya, Kearifan Lokal Global meminta maaf bangsa itu – dan kesopanan Secara Keseluruhan – sebagian besar bermuara Di kesadaran.

“Banyak perilaku praktis orang Jepang itu Yang Berhubungan Bersama hubungan dirinya Bersama alam. Seperti upacara minum teh, ini tentang kesadaran Di mana keberadaan Anda Di Pada tertentu. Anda Berencana menyajikan teh, tetapi ini bukan hanya tentang teh, ini perihal rangkaian bunga Di sudut yang Berencana disesuaikan Bersama musim apa, gulungan kaligrafi Di dinding yang Berencana Menunjukkan waktu Di tahun ini.

“Inti Bersama semua itu adalah Sebagai mengingat Di mana Anda berada Di Pada tertentu, dan hal tersebut berasal Bersama bagaimana seseorang berinteraksi satu sama lain.”

Kembali Ke Tokyo, Hidetsugu Ueno, pemilik Bar High Five, menggali lebih jauh tentang Konsep ini, bahwa perhatian adalah Pada Bersama Kearifan Lokal Global meminta maaf Di Jepang. Tetapi dia menambahkan bahwa hal itu sejalan Bersama empati.

“Tentu saja kami tidak ingin minta maaf jika kami tidak perlu. Tetapi kita Melakukanlangkah-Langkah meletakkan diri kita Di posisi orang lain dan merasakan apa yang dialami orang tersebut, Dari Sebab Itu kami ingin mengatakannya secara jelas.”

Sumo wrestlers take part is a training session before the Sumo Di Jepang (Foto: REUTERS/Issei Kato)

Kesadaran seperti itu termasuk Mengetahui posisi orang lain Di ruang lingkupnya, dan Lantaran itulah, meminta maaf juga bermula Bersama hal yang lebih luas, yakni kemampuan emosional Sebagai memahami perasaan orang lain.

Tingkat kejahatan Di Jepang mendukung hal ini-Bangsa ini terkenal Bersama rendahnya angka kriminal, salah satu Bangsa Bersama tingkat Perkara Hukum Hukum Membunuh Orang Lain terendah Di dunia.

Ueno mengatakan, “Pastilah ada masalah kejahatan Di Jepang. Kami bukanlah biarawan. Tetapi jika kami menemukan Dompet Di jalan, kebanyakan orang Jepang Berencana melaporkan Ke kantor polisi. Kami paham betapa menderitanya orang yang kehilangan Dompet. Jika Anda berpikir hal itu terjadi Di diri Anda, Anda Berencana tahu bagaimana harus bertindak. Kami mempelajarinya ketika kecil Di sekolah.”

Ini merupakan skenario ayam dan telur: apakah empati Kearifan Lokal Global ini lahir Bersama aspek moral atau Sebagai Gantinya? Anak-anak Di sekolah Jepang telah Memiliki pelajaran ‘Pembelajaran moral’ Sebelum 1958, yang mengajarkan pentingnya bekerja sama Bersama orang lain Sebagai kebaikan semua orang, suatu Konsep yang katanya berasal Bersama para samurai.

“Hal ini memang Yang Berhubungan Bersama Di Kearifan Lokal Global samurai yang bersejarah itu, tetapi banyak juga yang berasal Bersama keinginan Sebagai mempertahankan suatu dinamika kelompok, serta gagasan Sebagai melakukan sesuatu Untuk kebaikan orang lain,” jelas Longhurst.

Anda hanya perlu mengingat Fukushima 50, sekelompok orang yang melibatkan diri Sebagai membantu Di memperbaiki pembangkit listrik tenaga nuklir Fukushima, Sesudah Bencana Alam yang menghancurkan kawasan itu Di tahun 2011.

Jelas sekali, Di Jepang, permintaan maaf merupakan Terapi yang mujarab, diperhalus Bersama bahasa yang rumit.

Tetapi bahasa ini juga cerminan Kearifan Lokal Global Jepang yang lebih luas. Di sini ‘maaf’ merupakan jendela Ke perpaduan ‘kesopanan, rasa hormat, dan moralitas, yang agaknya dijelaskan sebagian Dari kenyataan hidup Di Bangsa kepulauan yang padat dan sebagian Lantaran sikap patuh atas aturan tentang bagaimana memperlakukan orang lain sebagaimana Anda ingin diperlakukan.

“Keberagaman Kearifan Lokal Global dan bahasa saling Yang Berhubungan Bersama. Suami saya mengatakan bahwa kesopanan dan rasa hormat ada begitu saja Di DNA orang-orang Jepang.” ungkap Inokuma.

Tetapi saya sepakat Bersama apa yang disimpulkan Dari Ueno Bersama baik: “Orang-orang harus jujur, harus baik, harus tulus. Orang-orang seharusnya memang begitu, bukan?”

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: ‘Karyaseni’ Meminta Maaf yang Begitu Rumit Di Jepang

kemenangan fantastis sweet bonaza1000 ketahui potensi 4 game terbaik ini lebih baik main mahjong ways 2 sederet alasan pemain menyukai mahjong ways 2 warga karawang mabar game online viking forge game terbaik bulan oktober sugar supreme sering disebut permainan gampang jackpot nikmati sensasi kemenangan legend of heroes megaways reaksi netizen usai temukan permainan ramah pemula cash bonanza permainan yang lagi viral dapatkan bonus 100 persen mahjong ways 2 khusus hari ini game gacor menurut master kim lee game yang cocok dimainkan kaum rebahan dirumah lucky neko sering kasih pecahan pada putaran terakhir pengaruh jaringan untuk kemenangan maksimal olympus1000 meriahkan pelantikan game terbaik pekerja tambang tajir melintir berkat drill that gold viral dosen ugm dan ui temukan cara curang momen marwan taklukan hiu beware the deep para ilmuwan dan veteran slot temukan game mudah menang wild hop drop siap kucurkan jackpot hingga 5 milyar rainbow gold jadi incaran untuk mencari cuan reyhan manfaatkan bonus untuk jackpot besar mengenal power of merlin game terbaru tangis bahagia ujang lunasi hutang berkat three star fortune chip memory terbaru samsung cocok untuk main olympus1000 dapat wild dan scatter starlight princess game online terbaik bulan ini mahjong ways 2 pendapat pakar tentang game sweet bonanza warga memilih main gates of olympus sebagai hiburan dokumen rahasia olympus1000 nagabet76 bocor kemenangan sensational sweet bonanza moment seru dapat muntahan wild dan scatter mahjong ways 2 olympus game favorit oktober terbaru trik cek id gacor terbaru nagabet76 simak trik curang zeus untuk banjirkan perkalian besar antusiasme warga gunakan cara ampuh menang mudah pragmatic play dan pg soft nobatkan situs nagabet76 harapan warga terkabulkan gates of olympus banjir jp pagcor hingga sbc awards berikan situs rekomendasi http://mostravirtual.aip.pt
https://www.ardipura.jayapurakota.go.id
slot gacor
toto slot
slot gacor hari ini
slot gacor
slot gacor hari ini
toto slot
free spin tanpa henti di sweet bonanza marak pola spam netizen ungkapkan pola spam terpercaya profil marwan setiawan pengusaha kaya raya dari sweet bonanza tinggalkan gates of olympus netizen cari cuan dari sweet bonanza ucapkan selamat pada suryanto berkat temuan cara cepat wd gameplay unik lucky neko nikmati pengalaman bermain mahjong ways 2 pengoptimalan sistem lucky neko hari ini petualangan seru gates of olympus wild bandito mafia terkuat dibumi bermain gatotkaca dan olympus dice tanpa batas menikmati hiburan starlight princess1000 rujak bonanza memberikan pengalaman bermain menarik teknologi canggih mahjong ways 2 update teknologi terbaru sugar rush tranformasi aryo dari tukang ojol jadi pengusaha starlight princess kembali gemparkan tanah air lucky neko sikucing pembawa rezeki 3 trik terbaru untuk menang luar biasa cara terbaru untuk menang besar mengenal game online terbaik di bulan oktober guru honorer cari cuan hingga kaya raya di book of fallen aryo pernah bangkrut kini tajir melintir berkat great lagoon 3 keajaiban nando menang besar dengan cepat puji syukur gilang menangkan piggy bankers gilang mahasiswa indonesia racik pola terbaru kabar gembira untuk pecinta zeus vs hades gilang mahasiswa indonesia racik pola terbaru pg soft bulan ini kebanjiran jackpot di wild bounty hariadi gempur markas pg soft banjirkan jackpot viral hacker kembali berulah bangkrutkan bandar hamdan penemu situs rekomendasi ramah untuk pemula terungkap ini dia situs rekemondasi ramah pemula luapan kebahagiaan marwan usai menang besar simak cara cerdas untuk wd berkali kali elom nusk kasih give away melalui lucky neko info ghacor sweet bonanza menghasilkan banyak uang dari game ganesha fortune pembaruan mahjong ways 2 membawa keuntungan tips dari ko afuk dapat mexwin olympus1000 free spin anti zonk jamin banjir scatter veteran tegaskan cara ini raih kemenangan gunakan cara ini rasakan kemenangan melejit kesaksian natalius soal kemenangan syafii kementerian slot ungkapkan pola kemenangan arifin noor jadi sultan mendadak tangisan rizki kurniawan saat wd berkali kali ini pola kemenangan sweet bonanza pola trik buy spin dengan pola spam titik terang teka teki pola kemenangan game sensational sweet bonanza jangan mainkan secara bersamaan mahjong ways 2 dan olympus1000 kumpulan game anti leg resmi hadir perpaduan hoki dengan teknologi mahjong ways 2 respon dedi dapat mexwin fantastis dari olympus1000 dan mahjong ways 2 pembaruan os microsoft cocok untuk main starlight princess snapdragon 8 gen 3 cocok untuk game gatotkaca tanda akan dapat wild dan scatter lucky neko teknologi chip baru samsung mencari celah starlight princess teknologi chip iphone 16 bisa bobol mesin mahjong ways 2 cara terbaru main dan akses nagabet76 mesin olympus1000 bocor player pasti cuan pahami starlight princesss dan starlight princesss1000 trending hari ini cheat curang olympus tren main mahjong ways 1 dan 2 menggunakan cheat uji kesabaran pasti jackpot di sweet bonanza 2 pemuda depok kaya raya ardianto boyong kemenangan lucky neko cek uji coba pola scatter isi daging sweet bonanza banjir kemenangan info game gatotkaca cuan fantatis modal kecil khusus hari ini main apa aja bisa dapat cuan di accslot88 teknologi terbaru olympus1000 cocok untuk pemula terbongkar teknologi mahjong ways 2 terungkap cara mengoptimalkan kemenangan starlight princess wild bounty showdown siapkan serangan besar besaran peneliti temukan cara meraih kemenangan pernyataan lengkap bambang usai raih kemenangan pola perkalian besar menjadi sumber cuan situs rekomendasi scatter modal kecil 3 rekomendasi game dengan rtp tertinggi bocoran teknologi gates of olympus terbaru jam yang tepat main gates olympus sudah terbukti link resmi sweet bonanza terbaik pola yang cocok untuk olympus1000 pria ini bagikan cerita kemenangan strategi untuk rasakan pesta jackpot anto hancurkan settingan bandar hingga bangkrut pedagang cilor tajir melintir racik pola simpel trik viral banjir perkalian yang jadi incaran terkuak ini dia situs rekomendasi ramah pemula banyak warga indonesia menang dengan pola terbaru cara main mahjong ways2 yang tepat fitur terbaru 3x freespin tanpa henti momen lesmana raih kemenangan terbesar alasan terbaru gen z suka main mahjong mahjong dana terobosan baru langsung jackpot putaran pertama pola yang cocok untuk menang besar gates of olympus serunya main mahjong ways 1 dan mahjong ways 2 slot ganesha dan starlight princess lagi bocor