Gibran Sumbang Sapi Limosin Bersama Bobot 500 Kg Di Masjid Al-Azhar Jakarta

Wakil Kepala Negara (Wapres) terpilih, Gibran Rakabuming Raka menyumbang sapi kurban Di Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta. Foto/SINDOnews

JAKARTA – Wakil Kepala Negara (Wapres) terpilih, Gibran Rakabuming Raka menyumbang sapi kurban Di Masjid Agung Al-Azhar , Jakarta. Meski salat Hari Raya Iduladha 2024 Akansegera digelar besok Bersama Masjid Agung, Tetapi penyembelihan Akansegera dilakukan Di Senin (17/6/2024).

“Tadi pagi Alhamdulillah dikirim Di mas Gibran Wali Kota Solo atau beliau Wakil Kepala Negara RI kita mendatang,” ujar Kepala Kantor Masjid Agung Al-Azhar, Tatang Komara Di dihubungi, Sabtu (15/6/2024).

Tatang menyebut sapi limosin atas nama putra sulung Di Kepala Negara Joko Widodo (Jokowi) itu Memiliki bobot lebih Di 500 kilogram. Di mana nantinya, proses penyembelihan hewan kurban itu Akansegera dilakukan Bersama pengurus masjid Di Senin (17/6/2024) lusa.

Nantinya, sapi milik Gibran ini Akansegera disembelih Bersama 11 ekor sapi dan 17 ekor kambing lainnya Di jumlah Sambil Di Masjid Agung Al-Azhar.

“Sapi limosin. Bobotnya Di atas 500 kg. 40 persen Di itu Disekitar 200an kg lah ya dagingnya saja,” ucapnya.

Adapun Sebagai pelaksanaan Salat Iduladha, Masjid Agung Al-Azhar Akansegera melaksanakannya Di Minggu (16/5/2024) besok sekira pukul 07.00 WIB.

“Bismillah betul. Insya Allah salat Iduladha 1445 H Di Masjid Agung Al-Azhar Akansegera dilaksanakan Di hari Ahad, 16 Juni 2024,” kata Kepala Kantor Masjid Agung Al-Azhar, Tatang Komara.

Dia menyebut alasan pelaksanaan Salat Id tersebut dilakukan sehari Sebelumnya pemerintah dan Muhammadiyah melakukan ibadah tersebut Di Senin (17/6/2024).

Merujuk kepada Keputusan Pengurus Takmir Masjid Agung Al Azhar Nomor 086 tahun 2024, Tatang menjelaskan Salat Iduladha tahun ini juga merujuk kepada pelaksanaan wukuf Di Arofah yang sudah dilakukan hari ini.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Gibran Sumbang Sapi Limosin Bersama Bobot 500 Kg Di Masjid Al-Azhar Jakarta