CHI Indonesia Perkuat Langkah Assistive Technology Di Mitra Lokal

CHAI Indonesia Melakukan Kunjungan Ke Kasoem Hearing Center Ke Cikini, Jakarta Untuk memperkuat koordinasi Langkah Assistive Technology Di pemerintah dan mitra lokal. Foto/Ist

JAKARTA – Clinton Health Access Initiative (CHAI) Indonesia Melakukan Kunjungan Ke Kasoem Hearing Center Ke Cikini, Jakarta. Kunjungan ini Untuk memperkuat koordinasi Langkah Assistive Technology Di pemerintah dan mitra lokal.

Country Director CHAI Indonesia, dr Atiek Anartati mengaku terkesan Di tempat yang dikunjungi. “Pertama kali saya datang Ke sini sangat impresif dan terkesan Di tempat ini. Tadinya saya tidak tahu Kasoem ini hanya optik, ternyata ada alat Untuk pendengaran termasuk cochlear implant. Ke sini fasilitasnya cukup lengkap Untuk anak-anak maupun orang dewasa,” ujar dr Atiek Untuk keterangannya dikutip, Sabtu (15/6/2024).

Ahli Kebugaran Atiek menuturkan kedatangan CHAI Indonesia Ke Kasoem Hearing Center Untuk rangka memperkuat koordinasi Untuk Langkah Assistive Technology Di pemerintah dan mitra lokal Ke Indonesia. Terutama, peningkatan akses alat bantu dengar Untuk Penyandang Disabilitas Indonesia, khususnya anak-anak.

Lewat kunjungan ini diharapkan Merasakan gambaran yang lebih mendalam Yang Berhubungan Di layanan Untuk gangguan pendengaran. Mulai Untuk early detection hingga rehabilitasi termasuk pemasangan alat bantu dengar, khususnya anak-anak.

Senior Director/Director Internasional Assistive Technology, Frederic Seghers mengaku terkesan Pada Melakukan Kunjungan Ke Kasoem Hearing Center mulai Untuk fasilitas, pelayanan, Standar, dan komitmen Perawatan Medis.

“I’m truly hope that these service will be able to expand to reach many more Indonesians in the future that will benefit (saya sangat berhsrap Ke depannya layannya ini dapat diperluas Untuk menjangkau lebih banyak Kelompok Indonesia yang dapat merasakan manfaatnya,” jelasnya.

Komisioner Komisi Nasional Penyandang Disabilitas, Eka Prastama Widiyanta mengatakan kebutuhan penyediaan akses alat bantu dengar hingga cochlear implant sesuai asesmen atau secreening merupakan hal penting. Kasoem Hearing Center sudah Memperoleh fasilitas lengkap.

Ia berharap Ke masa Didepan dapat berkembang penyediaan alat bantu yang betul-betul terjangkau dan bermanfaat Untuk anak-anak. “Agar anak-anak kita dapat berpartisipasi Untuk banyak hal dan itu sangat berharga Untuk bangsa ini Untuk bisa Memangkas justru biaya-biaya yang lebih besar Ke masa Didepan,” ucap Eka.

Deputy Chief Executive Officer (CEO) Kasoem Hearing Center, Trista Mutia Kasoem Merespons Positif kedatangan CHAI Indonesia Ke cabang Kasoem Hearing Center Ke Cikini. Lantaran, menurutnya, Kasoem Hearing Center dapat menjawab kebutuhan CHAI Indonesia Yang Berhubungan Di pemeriksaan hingga pemasangan alat bantu dengar sampai cochlear implant.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: CHI Indonesia Perkuat Langkah Assistive Technology Di Mitra Lokal