Tak Hanya Mengenyangkan, Ini Manfaat Sorgum Sebagai Kesejaganan

Foto: Doc. Freepik

JAKARTA – Tanaman sorgum Memperoleh banyak khasiat terutama menghasilkan serat yang bermanfaat Untuk tubuh. Meski begitu, minuman Di bahan jenis sorgum terbilang masih belum banyak dikenal sebagaimana gandum maupun oat. Tetapi diketahui bahwa jenis Ketahanan Pangan Di sorgum ini tak kalah Memperoleh gizi yang baik.

Data Di Studi Kesejaganan Dasar (Riskesdas) Di 2018, sebanyak 95.5% orang Indonesia kekurangan serat. Ini menjadi anomali, Lantaran Indonesia adalah Bangsa agraris. Masalah utamanya bukanlah soal ketersediaan, tetapi persoalan waktu. Komunitas sering lupa atau tidak sempat mengonsumsi buah dan saturan.

Hal inilah yang menginisiasi pengusaha muda Andhika Tambunan Membuat menghasilkan minuman serat Di sorgum, tanaman serelim Di Afrika Timur, berupa minuman Mealk.

“Kami mencoba membuat kategori Mutakhir sekaligus menciptakan pasar Mutakhir Sebagai petani sorgum, Di cara membantu orang yang sibuk Di kota besar Sebagai memenuhi kebutuhan seratnya,” kata Andhika Tambunan kepada SINDONews.com, Di Jakarta, Kamis (13/6).

Sorgum tidak hanya mengenyangkan, tetapi Memberi banyak manfaat Kesejaganan, sekaligus mendukung upaya pemerintah Di diversifikasi Ketahanan Pangan. Menurut founder Mealk ini, sorgum dapat dimanfaatkan sebagai pengganti beras Lantaran Memperoleh kandungan gizi yang tinggi, terutama karbohidrat.

“Kami termotivasi Sebagai menciptakan sesuatu yang praktis, mengenyangkan dan juga yang bisa memenuhi kebutuhan serat harian kita,” tuturnya. Andhika berharap Mealk bisa menjadi meal hack Untuk mereka yang sibuk Di kota besar dan bisa menekan angka kekurangan Konsumsi Bergizi, terutama serat, serta mempopulerkan sorgum Di Ditengah Komunitas.

“Di ini, mayoritas konsumen Mealk berada Di Jabodetabek dan sebagi kecil Di Surabaya dan Bali,” ungkap Andhika Tambunan. Di memenuhi pasokan sorgum, Andhika bekerja sama Di mitra petani yang Memperoleh lahan Pertanian Di Jombang, Jawa Timur.

Andhika mengungkapkan Melewati Mealk, ia mencoba membuat kategori Mutakhir sekaligus menciptakan pasar Mutakhir Sebagai petani sorgum, Di cara membantu orang yang sibuk Di kota besar. Tujuannya agar kebutuhan sarapan serta Konsumsi Bergizi orang yang sibuk tetap tercukupi.

“Kami berpikir, bagaimana kalau sarapan yang biasanya kita makan, dibuat Di bentuk cair/minuman. Mealk tetap Memperoleh fungsi dan Konsumsi Bergizi yang sama seperti Konsumsi, Tetapi cara mengkonsumsinya saja yang berbeda, tinggal diminum, lebih praktis dan harganya terjangkau Sebagai orang yang sibuk Di kota besar,” ungkapnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Tak Hanya Mengenyangkan, Ini Manfaat Sorgum Sebagai Kesejaganan