Bisnis  

Bos Banksentral Sebut Fluktuasi Harga Indonesia Termasuk Terendah Ke Dunia

Gubernur Bank Indonesia (Banksentral), Perry Warjiyo Di Diskusi Koordinasi Nasional Pengendalian Fluktuasi Harga Tahun 2024 dan TPID Award mengungkapkan, Gaya Fluktuasi Harga Indonesia termasuk yang terendah Ke dunia. Foto/Dok Tangkapan Layar

JAKARTAGubernur Bank Indonesia (Banksentral) , Perry Warjiyo Di Diskusi Koordinasi Nasional Pengendalian Fluktuasi Harga Tahun 2024 dan TPID Award mengungkapkan, Gaya Fluktuasi Harga Indonesia termasuk yang terendah Ke dunia. Perry membeberkan, bahwa Fluktuasi Harga Indeks Harga Konsumen (IHK) Ke bulan Mei tercatat sebesar 2,84%, terjaga Di kisaran target 2,5 plus minus 1%.

“Pertama, seperti ditayangkan Ke Di video tadi, Gaya Fluktuasi Harga Indonesia Di 10 tahun terakhir menurun dan terkendali rendah, Justru termasuk yang terendah Ke dunia Ke Pada ini,” ungkap Perry Di Rakornas Pengendalian Fluktuasi Harga Tahun 2024 dan TPID Award, Jumat (14/6/2024).

Menurut Perry Ke sebagian besar Lokasi, Fluktuasi Harga juga berada Di kisaran target. Hal itu didukung eratnya sinergi pengendalian Fluktuasi Harga Didalam pemerintah, pusat, dan Lokasi.

Ke Di Itu konsistensi Keputusan pemerintah Di koordinasi erat Regu pengendalian Fluktuasi Harga pusat dan Lokasi, termasuk Gerakan Nasional Pengendalian Fluktuasi Harga Ketahanan Pangan (GNPIP) yang secara massal Ke berbagai Lokasi.

“Kami Mengantisipasi Fluktuasi Harga Ke sisa tahun 2024 ini dan tahun 2025 Akansegera tetap terkendali, rendah Di kisaran sasaran 2,5 plus minus 1 persen,” kata Perry.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Bos Banksentral Sebut Fluktuasi Harga Indonesia Termasuk Terendah Ke Dunia