8 Rekomendasi Tempat Staycation Di Panorama Alam Terbaik Di Luar Jawa

Jika Anda tak Memperoleh banyak waktu, cukup ajak keluarga atau sahabat Sebagai staycation Di satu hotel ataupun resor, Tetapi Memperoleh banyak atraksi yang patut dicoba. Foto/Instagram @maratua_paradise_resort

JAKARTA – Liburan tak harus pelesiran Di banyak tempat wisata. Jika Anda tak Memperoleh banyak waktu, cukup ajak keluarga atau sahabat Sebagai staycation Di satu hotel ataupun resor, Tetapi Memperoleh banyak atraksi yang patut dicoba.

Ya, staycation belakangan menjadi salah satu kegiatan mengisi liburan yang diminati Komunitas. Kegiatan ini dilakukan Sebagai menghilangkan penat Di rutinitas sehari-hari tanpa harus melakukan perjalanan yang jauh.

Tak hanya Pulau Jawa dan Bali, sejumlah lokasi Di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Malahan Nusa Tenggara juga Memperoleh tempat staycation yang diminati wisatawan. Lokasi tersebut dikenal Di panoramanya yang menawan, terutama laut.

Berikut beberapa rekomendasi resor dan hotel Di pemandangan terbaik Di luar Pulau Jawa dan Bali yang bisa Anda datangi, seperti dilansir Di laman TripCanvas.

1. Leebong Island Resort, Belitung, Kep. Bangka-Belitung

Instagram @leebongofficial

Lokasi: Desa Pegantungan, Badau, Belitung.

Jika dilihat sekilas, panorama pulau berpasir putih yang dikelilingi air laut jernih berwarna turquoise ini pasti bakal mengingatkan Anda Ke Maldives. Pulau seluas 37 hektar ini hanya berjarak 3 Km Di pesisir Belitung. Berbeda Di pulau-pulau lain Di Disekitar Belitung yang dipenuhi formasi bebatuan dan karang, Di sini yang tampak hanyalah pasir putih, hutan bakau, serta pepohonan rimbun habitat aneka burung-burung lokal.

2. Tiara Bunga Hotel and Villa, Balige, Sumatera Utara

TripCanvas

Lokasi: Jalan Tuktuk Tarabunga Desa Tarabunga, 22312 Balige.

Hotel ini menawarkan ketenangan dan keterasingan Di Ditengah alam pegunungan, yang menghadap langsung Di Danau Toba. Hotel ini hanya dapat dicapai Di kapal yang menyusuri Danau Toba Di Kota Balige. Sungguh terasa terasing, bukan?

Meski demikian, fasilitas yang disediakan hotel ini menjamin Anda tidak perlu merasakan kerasnya hidup Di alam. Sebab Di sini tersedia kamar yang nyaman, kolam renang, kafe, dan tempat bermain anak.

3. Pulau Bawah Resort, Anambas, Kepulauan Riau

8 Rekomendasi Tempat Staycation dengan Panorama Alam Terbaik di Luar Jawa

Instagram

Terletak Di Kepulauan Anambas, Pulau Bawah terdiri Di lima pulau perawan dan tiga laguna yang terletak Di Ditengah jernihnya laut Kepulauan Anambas yang nyaris belum terjamah. Resor ini terdiri Di 21 vila pantai, 11 vila Di atas air, dan 3 garden villa. Vila Di sini juga Memperoleh balkon, Peregangan pavilion, dan kolam renang berkonsep infinity pool yang langsung menghadap Di laut.

Buat yang suka snorkeling, keindahan bawah laut Di sini tak kalah menawan. Apalagi ditambah jernihnya air yang seperti kristal.

4. Pulau Cempedak Resort, Tanjung Pinang, Kepulauan Riau

8 Rekomendasi Tempat Staycation dengan Panorama Alam Terbaik di Luar Jawa

TripCanvas

Lokasi: Air Gelubi, Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 8 Rekomendasi Tempat Staycation Di Panorama Alam Terbaik Di Luar Jawa