Ciri-ciri Daging Kurban Bebas Penyakit, Jangan Asal Konsumsi

Ada beberapa ciri-ciri daging kurban bebas Penyakit. Memastikan hewan kurban yang disembelih Di keadaan sehat merupakan hal penting menyambut Iduladha. Foto/Istock Photo Edy Gunawan

JAKARTA – Ada beberapa ciri-ciri daging kurban bebas Penyakit. Memastikan hewan kurban yang disembelih Di keadaan sehat merupakan hal penting Di menyambut Hari Raya Iduladha.

Daging kurban yang sehat tidak hanya memenuhi syarat kehalalan, tetapi juga aman dan berkualitas tinggi Untuk dikonsumsi. Adapun ciri-ciri daging sehat bisa dilihat Di penampilan fisik, bau, Situasi lemak.

Selai itu, jika perlu juga melakukan pemeriksaan hewan Sebelumnya dan Setelahnya penyembelihan. Karenanya, Anda dapat memastikan daging yang dikonsumsi aman dan berkualitas tinggi.

Berikut adalah ciri-ciri daging kurban yang bebas Di Penyakit dilansir Di Web MD, Senin (17/6/2024).

Ciri-ciri Daging Kurban Bebas Penyakit

1. Penampilan Fisik Daging

Warna Daging

Daging yang sehat Memperoleh warna merah cerah. Warna ini menandakan bahwa daging tersebut segar dan Memperoleh Standar yang baik. Sedangkan daging yang berwarna pucat, kebiruan, atau Justru kehijauan Menunjukkan adanya masalah Kesejaganan atau telah tercemar bakteri.

Tekstur Daging

Daging sehat Memperoleh tekstur yang kenyal dan elastis. Di ditekan, daging Akansegera kembali Ke bentuk semula Bersama cepat. Daging yang lembek atau terlalu keras dapat Menunjukkan bahwa daging tersebut tidak segar atau berasal Di hewan yang sakit.

Permukaan Daging

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Ciri-ciri Daging Kurban Bebas Penyakit, Jangan Asal Konsumsi