Bisnis  

Sapi Termahal Hingga Dunia, Harganya Tembus Rp65 Miliar

Seorang peternak memperlihatkan sapi Viatina-19 Hingga sebuah peternakan Hingga Uberaba, Negeri Pada Minas Gerais, Brasil. FOTO/AP

UBERABA – Brasil Memperoleh ratusan juta ekor sapi tapi ada satu sapi yang sangat luar biasa. Tubuhnya yang besar dan seputih salju diawasi Dari Perekamgambar Perlindungan, Ahli Kebugaran hewan dan penjaga bersenjata.

Di harga USD4 juta atau setara Rp65 miliar, Viatina-19 FIV Mara Movéis dinobatkan sebagai sapi termahal menurut Guinness World Records. Harga tersebut tiga kali lipat lebih mahal Di harga pemegang Pencapaian Sebelumnya Itu Di bobot 1.100 kilogram dua kali lebih berat daripada sapi dewasa Ke umumnya.

“Ia sapi yang hampir sempurna. Ia punya semua ciri-ciri yang diidamkan semua pemilik sapi,” ujar Lorrany Martins, Ahli Kebugaran hewan setempat dilansir Di AP, Senin (17/6/2024).

Industri peternakan merupakan sumber utama pembangunan ekonomi Brasil dan pemerintah Melakukanlangkah-Langkah keras Untuk menaklukkan pasar Penjualan Barang Hingga Luar Negeri Mutakhir. Viatina-19 merupakan hasil Di upaya Untuk membesarkan sapi yang lebih gemuk.

Sapi-sapi andalan Hingga Negeri ini Hingga lelang Di harga sangat tinggi. Para peternak kaya mengekstrak sel telur dan air mani Di hewan Mendominasi, membuat embrio dan menanamkannya Ke sapi pengganti yang mereka harapkan Berencana menghasilkan spesimen luar biasa berikutnya.

“Kami tidak menyembelih sapi-sapi elit. Kami mengembangbiakkan mereka. Dan Ke akhirnya, Berencana memberi makan seluruh dunia,” kata Ney Pereira, salah satu pemilik Viatina-19.

Hingga Brasil, Disekitar 80% sapi yang ada adalah sapi Zebu, subspesies sapi asal India. Zebus pertama tiba Hingga Brasil Ke paruh kedua abad Hingga-19 dan terbukti jauh lebih tangguh daripada sapi-sapi Eropa. Mereka mampu bertahan Di baik Hingga Di teriknya panas tropis, Bertahan Pada parasit, dan lebih cepat bertambah berat badannya.

Para penawar lelang Berpartisipasi Di pameran Elo de Raca Ke ajang ExpoZebu Hingga Uberaba, Negeri Pada Minas Gerais, Brasil, 27 April 2024. FOTO/AP

Hingga kota Uberaba, Daerah asal Viatina-19, digelar pameran rutin tahunan yang diberi nama ExpoZebu. Panitia pameran mengklaim, itu ajang pameran sapi Zebu terbesar Hingga dunia. Suasana pameran sapi Hingga sana bukan seperti pasar hewan. Para pengunjung mengenakan Sandalku bot, celana jins biru, dan Penutupkepala bisbol.

Pentas Musik-Pentas Musik malam selalu Menarik Perhatian Disekitar 10.000 pengunjung Di tayangan Alunan-Alunan country Kandidatteratas mereka. Napemo Agriculture, membayar hampir USD800.000 Ke lelang tahun 2022 Untuk 50% saham Hingga Viatina-19.

(nng)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Sapi Termahal Hingga Dunia, Harganya Tembus Rp65 Miliar