Sandiaga Sebut Dampak Ekonomi Untuk Berkurban Ke Iduladha 2024 Tembus Rp200 Triliun

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan bahwa total dampak ekonomi Untuk kegiatan berkurban Ke Iduladha 2024 mencapai lebih Untuk Rp200 triliun. Foto/Muhammad Sukardi

JAKARTA – Pejabat Tingginegara Perjalanan Hingga Luarnegeri dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan bahwa total dampak ekonomi Untuk kegiatan berkurban Ke Iduladha 2024 mencapai lebih Untuk Rp200 triliun. Angka fantastis ini Menunjukkan betapa besar kontribusi kegiatan keagamaan ini Pada sektor Perjalanan Hingga Luarnegeri dan ekonomi kreatif Indonesia.

Sandiaga mengatakan banyak pihak yang merasakan manfaat Untuk kegiatan berkurban ini. Bukan hanya penerima daging hewan kurban, tapi mulai Untuk peternakan, penyembelih, hingga pembuat Hidangan Untuk daging hewan kurban.

“Kami menghitung, total dampak ekonomi Untuk Hari Raya Iduladha, tepatnya Untuk aspek berkurbannya saja. Itu ada lebih Untuk 1,5 juta hewan kurban dan itu bisa membangkitkan lebih Untuk Rp200 triliun,” kata Sandiaga Pada pembagian daging kurban Ke Kementerian Perjalanan Hingga Luarnegeri dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Rabu (19/6/2024).

“Rantai pasok penyediaan dan pengadaan (Menyambut banyak manfaat), Untuk sektor hulunya yaitu peternakan, sampai penyiapan pemotongan, hingga pembuatan gulai rendangnya,” sambungnya.

Dampak ekonomi juga tentunya Meresahkan Sebab adanya libur panjang Untuk 15 hingga 18 Juni 2024. Ke sisi lain, Sandiaga berharap Lebih banyak umat Muslim yang melakukan berkurban Ke Iduladha tahun Didepan. Bersama Langkah Tersebut, dampak ekonominya bisa lebih besar lagi.

“Kalau kami hitung, Untuk kelompok yang wajib berkurban Ke Kemenparekraf, itu masih rendah, termasuk secara nasional. Bersama Sebab Itu, kami berharap sekali Ke tahun Didepan ditingkatkan lagi kepatuhan Untuk berkurban ini. Supaya dampak ekonominya bisa lebih besar,” jelasnya.

“Ingat, keuntungan Untuk berkurban itu bukan hanya milik penerima daging hewan kurban, tapi pihak yang memotong, yang menjual hewan kurban, yang menyediakan Rumah potong, yang membagi-Untuk, semua itu dapat berkahnya,” tandasnya.

(dra)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Sandiaga Sebut Dampak Ekonomi Untuk Berkurban Ke Iduladha 2024 Tembus Rp200 Triliun