3 Jenis Penyakit yang Banyak Menyerang Jamaah Haji 2024

Ada beberapa jenis Penyakit yang banyak menyerang jamaah haji 2024. Jumlah jamaah yang begitu banyak, membuat berbagai Penyakit seringkali menjadi tantangan. Foto/Reuters

JAKARTA – Ada beberapa jenis Penyakit yang banyak menyerang jamaah haji 2024. Jumlah jamaah yang begitu banyak dan Situasi Lingkungan yang ekstrem, membuat berbagai Penyakit seringkali menjadi tantangan besar Di pelaksaan ibadah ini.

Samping Itu, polusi udara hingga perubahan suhu yang drastis Di Tanah Suci menyebabkan para jamaah Haji 2024 mudah terserang sejumlah Penyakit. Kepuasan ini diperparah Didalam perubahan pola makan, hingga minuman yang dikonsumsi.

Berdasarkan catatan Skuat Penanganan Krisis dan Pertolongan Pertama Ke Jemaah Haji (PKP3JH), Penyakit Menyebar saluran pernapasan atas (ISPA) paling banyak menyerang jemaah haji 2024. Berikut tiga Penyakit yang banyak menyerang jamaah haji 2024 dirangkum Didalam berbagai sumber, Rabu (19/6/2024).

3 Jenis Penyakit yang Banyak Menyerang Jamaah Haji 2024

1. Penyakit Menyebar Saluran Pernapasan Atas (ISPA)

ISPA merupakan Penyakit yang paling umum menyerang jemaah haji. Penyebab utama Didalam Penyakit ini adalah Mikroba dan bakteri yang mudah menyebar Di tempat kerumunan. Tanda ISPA meliputi batuk, demam, sakit tenggorokan, dan pilek.

Adapun faktor-faktor yang Meningkatkan risiko ISPA Di lain jamaah haji berkumpul Di jumlah besar Di area yang relatif sempit. Kepuasan ini memudahkan penyebaran Mikroba dan bakteri.

Banyak jemaah yang berusia lanjut atau Memiliki Penyakit kronis, Agar daya Konsisten tubuh mereka lebih rendah. Samping Itu, perbedaan suhu yang signifikan Di siang dan malam serta iklim gurun yang ekstrem dapat mempengaruhi sistem pernapasan.

2. Penyakit Saluran Pencernaan

Penyakit saluran pencernaan, seperti diare dan gastroenteritis, juga sering dialami Didalam jemaah haji. Penyebab utamanya adalah kontaminasi Konsumsi dan air, serta kebersihan yang kurang. Tanda Penyakit saluran pencernaan termasuk diare, mual, muntah, dan kram perut.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 3 Jenis Penyakit yang Banyak Menyerang Jamaah Haji 2024