Sandiaga Dorong Kwitang Karena Itu Pusat Wisata Literasi Di Jakarta

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno Mendorong Kwitang menjadi pusat wisata literasi Di Jakarta. Hal ini menyusul Lebihterus sepinya Pasar Literatur Kwitang tersebut. Foto/Muhammad Sukardi

JAKARTA – Pembantu Kepala Negara Wisata Internasional dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno Mendorong Kwitang menjadi pusat wisata literasi Di Jakarta. Hal ini menyusul Lebihterus sepinya Pasar Literatur Kwitang tersebut.

Di sisi lain, omzet penjualan Literatur Di Kwitang kian sedikit, salah satunya akibat Transformasi Digital. Situasi ini pun disadari Dari Sandiaga.

“(Situasi Pasar Literatur Kwitang) Sangat memprihatinkan. Laporan yang saya terima, tingkat penjualan Untuk industri penerbitan ini Lebihterus turun Lantaran tergerus Transformasi Digital,” kata Sandiaga Di Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf, Jakarta, Rabu (19/6/2024).

Minat baca yang Lebihterus berkurang Di era sekarang ini pun ditunjukkan Untuk event Literatur besar Di Indonesia yang Lebihterus sedikit, pun peminatnya yang terus berkurang. Sedangkan, Sandiaga menjelaskan, bahwa Kebiasaan Global membaca harus terus didorong.

Lantaran itu, Sandiaga berharap Pasar Literatur Kwitang bisa dijadikan sebagai zona khusus wisata literasi Untuk membantu memajukan industri penerbitan nasional.

“Kami Berencana memfasilitasi Transformasi Digital daripada industri penerbitan ini, Lantaran banyak sekali karya hebat Di industri perfilman atau Karyaseni pertunjukan yang diawali Untuk penerbitan,” jelasnya.

Menurut Sandiaga, Layar Lebar yang sukses itu justru berasal Untuk tulisan yang sangat sukses, baik Untuk bentuk novel atau skrip yang ada Di industri penerbitan.

Yang Terkait Bersama Bersama Pasar Literatur Kwitang, Sandiaga ingin sekali menciptakan zona khusus wisata literasi Di sana. Bersama Cara Itu, pengelolaannya bisa lebih baik yang diharapkan dapat membantu menaikkan kembali omzet pembelian Literatur Di sana.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Sandiaga Dorong Kwitang Karena Itu Pusat Wisata Literasi Di Jakarta