Indeks Wisata Internasional Indonesia Naik Hingga Posisi 22, Ungguli Malaysia dan Thailand

Menparekraf Sandiaga Uno, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo, dan mantan Menparekraf Arief Yahya Pada diwawancara Hingga Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2024). Foto/MPI/Dimas Andhika Fikri

JAKARTA – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Kementerian Wisata Internasional dan Ekonomi Kreatif. Posisi pencapaian Travel and Tourism Index (TTDI) 2024 Indonesia berhasil naik Hingga posisi 22 Bersama total 119 Negeri.

Untuk kata sambutannya, Pembantu Ri Wisata Internasional dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan, pencapaian gemilang ini tentu tidak terlepas Bersama upaya dan kerja kerasa Kemenparekraf Untuk melakukan kolaborasi Bersama stakeholders, kementerian lembaga, dan industri Yang Terkait Bersama.

“Inilah hasil konsitensi kita Untuk berkolaborasi. Akan Tetapi, masih banyak pekerjaan Rumah yang harus kita benahi Lantaran masih ada beberapa bottom pillar yang menjadi sorotan kita,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno Hingga Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2024).

Bersama Detail Sandiaga Uno mengatakan, PR besar yang harus segera dibenahi Indonesia mencakup elemen Kesejaganan dan kebersihan, infrastruktur, hingga ICT readiness. Bila dapat diselesaikan Bersama baik, dampak positifnya Akansegera sangat besar Untuk industri Wisata Internasional Untuk negeri.

Sambil Itu Untuk lima pilar unggulan Indonesia terdiri atas prioritas Pada travel dan turis, Sustainability travel dan turis, sumber daya alam, dampak sosial ekonomi, serta sumber daya kultural.

“Multiplier effect-nya sangat besar. Investor bisa Karena Itu melihat kalau Wisata Internasional kita sangat Berpeluang. Alhasil Penanaman Modal Asing, jumlah lapangan kerja, dan ekonomi Komunitas Akansegera Meresahkan,” ungkap Sandiaga Uno.

Hal senada disampaikan Dari Wakil Pembantu Ri Wisata Internasional dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo. Menurutnya, pencapaian Indonesia Di TTDI 2024 dapat memperkuat posisi Negeri ini sebagai tujuan wisatawan mancanegara.

“Pastinya ditingkatkan. Ini fondasinya sudah ditetapkan, Karena Itu yang paling utama itu kemudahan Untuk masuk Hingga Indonesia Lantaran perbandingannya Bersama Negeri tetangga, hari ini mereka juga sudah jauh lebih mudah,” ujar Angela Tanoesoedibjo.

Di kesempatan yang sama, mantan Pembantu Ri Wisata Internasional dan Ekonomi Kreatif Arief Yahya menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang berhasil didapatkan Kemenparekraf Di laporan TTDI 2024. Bukan tanpa alasan, Indonesia berhasil menduduki Posisi teratas Bersama 2 Negeri ‘rivalnya’ yakni Malaysia dan Thailand.

Di Itu, Di periode Arief Yahya-lah Indonesia pertama kali mendaftarkan diri Di sertifikasi independen tersebut.

“Saya ucapkan selamat kepada Pak Sandiaga dan Bu Wamen atas pencapaian ini. Lantaran kalau kita mau Karena Itu Internasional player, memang harus mengikuti Internasional standard. Saya sangat puas Lantaran posisi kita Hingga atas Malaysia dan Thailand,” katanya.

(tsa)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Indeks Wisata Internasional Indonesia Naik Hingga Posisi 22, Ungguli Malaysia dan Thailand