Dari Sebab Itu Tren Mutakhir Wisata Internasional, Sport Tourism Berikan Multiplayer Effect Di Perekonomian

Nia Niscaya selaku Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Untuk The Weekly Brief with Sandiaga Uno secara virtual, Rabu (19/6/2024). Foto/Tangkapan Layar

JAKARTA – Kementerian Wisata Internasional dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menilai, sport tourism menjadi trend Mutakhir Untuk sektor Wisata Internasional.

Terbukti Didalam maraknya Peristiwa maraton yang digelar baik nasional maupun internasional. Malahan tak sedikit juga Peristiwa maraton yang diikuti Dari sederet Seniman ternama.

Nia Niscaya selaku Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama mengatakan, lahirnya sport tourism bermula Didalam masa Penyebara Nmassal Covid-19.

“Rupanya Penyebara Nmassal itu mengajarkan kita Sebagai lebih sadar Akansegera pentingnya Kesejajaran dan tampaknya ini juga berpengaruh kepada Tren Wisata Internasional yang Mutakhir. Yaitu adanya sport tourism baik internasional maupun nasional,” kata Nia Niscaya Untuk The Weekly Brief with Sandiaga Uno secara virtual, Rabu (19/6/2024).

Nia tak menampik bahwa kehadiran sport tourism dapat Memberi efek yang berlapis Sebagai perekonomian.

“Memang pasar ini besar dan luas. Juga sport tourism ini bisa Memberi multiplayer effect kepada perekonomian,” ujar Nia Niscaya.

Maka Itu, Sandiaga Uno selaku Pembantu Pemimpin Negara Wisata Internasional dan Ekonomi Kreatif terus Memberi Dukungan Pada perhelatan sport tourism. Didalam cara memastikan kesiapan destinasi Agar dapat mendukung gelaran sport tourism.

“Kemenparekraf tidak hanya berperan pendukung atau mempromosikan saja, tetapi juga berkolaborasi Didalam berbagai pihak Sebagai memastikan kesiapan Ke berbagai destinasi guna mendukung terselenggaranya berbagai event sport event khususnya, baik Ke tingkat nasional dan tingkat internasional,” kata Nia Niscaya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Dari Sebab Itu Tren Mutakhir Wisata Internasional, Sport Tourism Berikan Multiplayer Effect Di Perekonomian