9 Tempat Angker Di Banyuwangi yang Karena Itu Destinasi Wisata Horor

Banyuwangi Memiliki sejumlah tempat angker yang kerap bikin penasaran para penyuka kisah horor. Salah satunya Alas Purwo. Foto/Shutterstock

BANYUWANGI – Banyuwangi Di Jawa Timur Memiliki sederet destinasi wisata yang mempesona, Antara lain Kawah Ijen, Air Terjun Coklak, dan Taman Nasional Baluran. Di Di Itu, kabupaten yang berjarak paling Didekat Bersama Pulau Bali ini ternyata juga Memiliki sejumlah tempat angker yang kerap bikin penasaran para penyuka kisah horor.

Ya, tempat-tempat angker itu justru menjadi destinasi wisata horor Untuk para pencari adrenalin. Kisah Di balik keangkeran tempat tersebut Memikat buat sebagian orang. Malahan tak jarang mereka malah menantang nyali Bersama menelusuri tempat itu lebih Di.

Lantas, Di mana saja tempat angker Di Banyuwangi yang kerap bikin orang penasaran Sebagai mengunjunginya? Berikut informasinya, yang dirangkum Bersama berbagai sumber.

1. Pantai Watu Dodol

Selain berpanorama cantik, Pantai Watu Dodol juga dikenal sebagai destinasi wisata horor. Konon, Di sini pernah ada dukun yang digantung hidup-hidup hingga patung paling ikonik Di tempat ini, yaitu Patung Gandrung, Di malam hari kerap terlihat bergerak sendiri dan menari–nari.

2. Pantai Boom

Pantai Boom merupakan salah satu pantai populer Di Banyuwangi yang Memiliki kisah-kisah mistis dan angker. Di pantai ini pernah terjadi sebuah peristiwa menyeramkan yaitu Tragedi Inkai, yang menewaskan 26 orang, Di mana Di itu tiba-tiba gelombang besar datang dan menyeret mereka Hingga laut. Konon, mereka Menyambut serangan Bersama ribuan jin Di laut, yang mana tempat ini merupakan dapur Bersama kerajaan besar bangsa jin.

3. Asrama Inggrisan

Asrama Inggrisan merupakan bekas Puskesmas yang berada Di Gazebo Blambangan. Menurut cerita yang beredar, asrama ini pernah dijadikin tempat pembantaian Di zaman Belanda. Di sini juga terdapat pohon beringin tua yang sangat besar. Menurut informasi warga Di, ketika malam hari Di tempat ini sering terdengar suara jeritan minta tolong, atau penampakan noni Belanda yang Di Perjalanan Kaki.

4. Rowo Bayu

Rowo Bayu berada Di Desa Bayu, Kecamatan Songgon. Tempat ini dikenal sebagai kawasan mistis.

Rowo Bayu merupakan tempat bersejarah awal mula terciptanya Banyuwangi Di 1771. Dulu Di tempat ini banyak korban Konflik Bersenjata berjatuhan Bersama para pati kerajaan dan rakyat yang bersatu melawan Belanda. Konon, sosok yang menunggu Rowo Bayu bernama Nyai Resek yang biasanya muncul dan dikelilingi Dari prajurit yang telah gugur.

5. Hutan Baluran

Ini adalah hutan yang ada Di perbatasan Banyuwangi dan Situbondo. Konon, hutan atau alas Baluran dulu kerap dijadikan tempat pembuangan mayat Di zaman penjajahan. Komunitas percaya bahwa arwah mereka sering mengganggu pengendara yang tak fokus dan teledor Di melewati jalan yang membelah hutan ini.

6. Alas Gumitir

Alas Gumitir ada Di perbatasan Antara Kabupaten Banyuwangi dan Jember. Walaupun Di ini sudah ada banyak kafe dan warung Di Di lintas selatan area alas Gumitir ini, Akan Tetapi hawa angkernya tetap terasa. Alas Gumitir juga cukup berbahaya Sebab rawan longsor. Pohon tumbang, belokan yang tajam, dan masih minimnya pencahayaan menjadi faktor yang membuat alas Gumitir angker.

7. Pabrik Seranite

Tempat wisata angker Di Banyuwangi ini sudah dinyatakan tak beroperasi lagi Sebab terlalu sering terjadi hal-hal aneh Di sini. Menurut Komunitas Di, pernah ada kejadian kapal yang ditempatkan Di area pabrik, tiba-tiba berpindah Hingga dermaga. Di pabrik ini juga ada cerobong asap yang katanya menjadi sangka seekor naga besar.

8. Alas Purwo

Alas Purwo merupakan kawasan cagar alam Bersama hutan lebat yang menyimpan ribuan flora dan fauna Di Pulau Jawa yang juga menjadi salah satu tempat wisata angker yang Memiliki misteri tak terpecahkan sampai Di ini. Komunitas setempat mempercayai bahwa Alas Purwo adalah tempat berkumpulnya banyak jin. Konon, jika datang Hingga tempat ini tidak bisa kembali lagi. Apabila bisa selamat, maka tak lama Berencana Merasakan kecelakaan.

9. Goa Istana

Goa Istana dipercaya menjadi pusat Bersama Alas Purwo. Goa ini Dikatakan sebagai keraton Bersama sebuah kerajaan Di Alas Purwo. Tempat ini konon dijaga Dari banyak makhluk Bersama bangsa jin.

(tsa)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 9 Tempat Angker Di Banyuwangi yang Karena Itu Destinasi Wisata Horor