7 Tempat Wisata Sejarah Di Malang, Menelusuri Jejak Masa Lalu

Ada banyak tempat wisata sejarah Di Malang yang Memikat dikunjungi. Kota Di Jawa Timur ini tidak hanya menawarkan keindahan alam, tetapi juga kekayaan sejarah. Foto/Shutterstock Qis2020

MALANG – Ada banyak tempat wisata sejarah Di Malang yang Memikat dikunjungi. Kota Di Jawa Timur ini tidak hanya menawarkan keindahan alam, tetapi juga kekayaan sejarah yang dapat dinikmati Melewati berbagai situs bersejarahnya.

Di candi peninggalan kerajaan kuno hingga monumen perjuangan kemerdekaan, setiap tempat wisata sejarah ini Memiliki cerita unik. Hal tersebut menambah daya tarik kota ini.

Melakukan Kunjungan Di tempat-tempat bersejarah tersebut tidak hanya Memberi wawasan sejarah Sebagai dipelajari, tetapi juga Penghayatan yang mendalam tentang Adat Istiadat Dunia dan warisan lokal. Tertarik Sebagai mengunjunginya?

Berikut tempat wisata sejarah Di Malang dirangkum Di berbagai sumber, Kamis (20/6/2024).

7 Tempat Wisata Sejarah Di Malang

1. Candi Singosari

Foto/Wikipedia

Candi Singosari merupakan candi Hindu terbesar Di Jawa Timur yang dibangun Di abad Di-13. Candi ini merupakan peninggalan Kerajaan Singosari, salah satu kerajaan terbesar Di Jawa.

Di sini, Anda dapat melihat arsitektur candi yang megah, relief-relief yang menceritakan kisah Ramayana, dan patung-patung dewa-dewi Hindu yang indah. Candi Singosari berlokasi Di Jl. Kertanegara, Candirenggo, Singosari, Malang, Jawa Timur.

2. Candi Jago

Foto/Wikipedia

Candi Jago, yang terletak Di Desa Tumpang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, adalah sebuah candi Hindu yang memukau Di arsitektur dan sejarahnya yang kaya. Dibangun Di abad Di-13, candi ini merupakan peninggalan Kerajaan Singosari, salah satu kerajaan besar Di Jawa.

Candi Jago diyakini sebagai tempat pemujaan Raja Wisnuwardhana dan para leluhurnya. Candi ini terkenal Di relief-reliefnya yang menceritakan kisah Ken Arok, pendiri Kerajaan Singosari.

3. Museum Brawijaya

7 Tempat Wisata Sejarah di Malang, Menelusuri Jejak Masa Lalu

Foto/Wikipedia

Museum Brawijaya, terletak Di Jalan Besar Ijen, Gading Kasri, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Ini adalah sebuah museum militer yang menyimpan berbagai koleksi benda bersejarah Yang Berhubungan Di Di perjuangan kemerdekaan Indonesia Di Jawa Timur.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 7 Tempat Wisata Sejarah Di Malang, Menelusuri Jejak Masa Lalu