Bisnis  

Airlangga Pastikan Prabowo Tidak Dilantik Ke IKN, Ini Lokasinya

Pejabat Tingginegara Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – Pejabat Tingginegara Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan bahwa pelantikan Pemimpin Negara terpilih Prabowo Subianto Berencana dilantik Ke Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (Wakil Rakyat RI) Senayan Di Oktober mendatang. Airlangga juga memastikan bahwa Prabowo tidak Berencana dilantik Ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Agenda kan Ke Wakil Rakyat, harus Ke Wakil Rakyat,” jelasnya Pada ditemui Ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (9/7/2024).

Baca Juga: Bukan IKN, Prabowo Bakal Dilantik sebagai Pemimpin Negara Ke Senayan

Padahal Sebelumnya Itu, Pejabat Tingginegara Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa Pemimpin Negara terpilih Berencana dilantik Ke Ibu Kota Nusantara (IKN). Hal tersebut menimbang kesiapan infrastruktur dasar yang Pada ini Ditengah dibangun Di Kementerian PUPR Untuk rangka persiapan pemindahan pusat Kota Besar mulai Agustus 2024. “Pelantikan Pemimpin Negara (Terbaru) Wacana Ke sana (IKN),” ujar Basuki Pada ditemui Ke Kompleks Wakil Rakyat, Selasa (2/4/2024) lalu.

Sedangkan Sebagai rangkaian kegiatan peringatan 17 Agustus 2024 seperti Pidato Kenegaraan 16 Agustus masih dilangsungkan Ke Jakarta, sedangkan Sebagai upacara 17 Agustus Berencana dilakukan Ke IKN. “Kalau 17 Agustus Ke sana, Bisa Jadi pidato kenegaraan masih tetep Ke sini,” ujarnya.

Basuki menjelaskan, hingga Pada ini memang Gedung Wakil Rakyat Ke IKN belum masuk Untuk tahap konstruksi, Malahan belum masuk Untuk daftar proyek yang dibangun hingga kurun waktu 2024.

“Saya Terbaru dapat data Untuk Mensesneg Untuk 31 organisasi yang menurut Aturantertulis kedudukan berada Ke Ibu kota, Terbaru 3 yang sudah groundbreaking. Itu Lembagakeuanganpusat, BPJS, dan OJK, yang lain belum ada. Seperti Wakil Rakyat, Lembaga Tertinggi Negara, Dewan Perwakilan Daerah, itu belum ada (Untuk daftar pembangunan),” kata Basuki.

Tetapi demikian menurutnya, pembangunan gedung Wakil Rakyat kemungkinan sudah bisa masuk Untuk kajian Feasibility Study (FS) Sebelumnya masuk Untuk tahap lelang hingga proses konstruksi Di 2025.

(nng)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Airlangga Pastikan Prabowo Tidak Dilantik Ke IKN, Ini Lokasinya