Anak Zaskia Adya Mecca Idap Pneumonia hingga Masuk ICU, Inikah Pemicunya?

Jakarta

Zaskia Adya Mecca Lewat media sosial Instagram-nya mengabarkan bahwa anaknya, Bhai Kaba harus dilarikan Hingga Puskesmas akibat Gangguan pneumonia. Akibat Gangguan yang dialami Kaba, anak Zaskia harus menjalani Penanganan Hingga Intensive Care Unit (ICU).

“Mohon doain biar cepet sehat dan ga kumat sesek-pusing juga mualnya.. ujian pun teguran Di Allah buat ku pastinya, tadi badanku sampe gemeter krn kepanikan.. insyaa Allah situasi begini Karena Itu bahan evaluasi diri,” kata Zaskia dikutip Di akun Instagram, Kamis (30/5/2024).

“sediiih anak yang kena Bisa Jadi krn kelalaian ku sbg orang tua,” sambungnya lagi.


Ini bukan pertama kalinya Kaba harus dilarikan Hingga Puskesmas akibat pneumonia. Ke akhir tahun 2022, Kaba juga sempat Menyaksikan masalah Kesejajaran yang sama dan harus dibawa Hingga Puskesmas.

Sebelumnya akhirnya masuk Hingga Penanganan ICU, Kaba sempat dirawat Hingga ruang Unit Gawat Darurat (UGD) Pada beberapa jam. Kaba awalnya dibawa Hingga Puskesmas Lantaran mengidap sesak napas dan Setelahnya dilakukan pemeriksaan rontgen, terungkap ia kembali Menyaksikan pneumonia.

Terlepas Di kejadian yang menimpa anak Zaskia Adya Mecca, pneumonia merupakan peradangan yang terjadi Ke kantung udara Hingga salah satu atau kedua paru-paru. Kantung udara dapat berisi cairan atau semacam nanah yang dapat menyebabkan demam dan batuk berlendir kuning, hijau, atau Justru berdarah.

Dikutip Di Cleveland Clinic, terdapat beberapa jenis pneumonia yang bisa terjadi. Pembagian jenis tersebut dilakukan berdasarkan pemicu Di Gangguan pneumonia tersebut. Umumnya, pneumonia disebabkan Di Mikroba, bakteri, hingga jamur.

1. Gangguan Menyebar Bakteri

Streptococcus pneumoniae, juga disebut Gangguan pneumokokus, adalah penyebab paling umum Di pneumonia. Gangguan pneumokokus juga dapat menyebabkan Gangguan Menyebar telinga, Gangguan Menyebar sinus, dan meningitis.

Di Itu juga ada bakteri Mycoplasma pneumoniae yang dapat menyebabkan pneumonia atipikal. Tanda-Tanda yang ditimbulkan Di Gangguan Menyebar bakteri ini cenderung lebih ringan.

Bakteri lain yang termasuk meliputi Haemophilus influenza, Chlamydia pneumoniae dan Legionella.

2. Gangguan Menyebar Mikroba

Beberapa jenis Mikroba yang dapat menyebabkan Gangguan pneumonia meliputi Mikroba penyebab common cold, influenza, COVID-19, dan Mikroba pernapasan syncytial (RSV) terkadang juga dapat menyebabkan pneumonia.

3. Gangguan Menyebar Jamur

Gangguan Menyebar jamur juga dapat menjadi salah satu penyebab pneumonia. Beberapa Hingga antaranya seperti Cryptococcus, Pneumocystis jirovecii dan Coccidioides. Pneumonia akibat Gangguan Menyebar jamur termasuk jarang, Tetapi orang-orang Di kekebalan tubuh sangat lemah bisa Menyaksikan Kebugaran tersebut.

4. Gangguan Menyebar Protozoa

Gangguan Menyebar protozoa merupakan penyebab pneumonia yang paling jarang terjadi. Jenis protozoa seperti Toksoplasma dapat menyebabkan pneumonia.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Anak Zaskia Adya Mecca Idap Pneumonia hingga Masuk ICU, Inikah Pemicunya?