Anggota Regu Kuasa Hukum Prabowo-Gibran Dikukuhkan Dari Sebab Itu Guru Besar Unissula

Ketua Bidang Belajar Khusus Profesi Advokat, Sertifikasi, dan Kerja Sama Universitas DPN Peradi ?Firmanto Laksana Pangaribuan dikukuhkan sebagai Guru Besar Unissula Semarang. Foto: Ist

JAKARTA – Ketua Bidang Belajar Khusus Profesi Advokat, Sertifikasi, dan Kerja Sama Universitas DPN Peradi ‎Firmanto Laksana Pangaribuan dikukuhkan sebagai Guru Besar Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang. Firmanto Menyambut anugerah gelar Profesor Kehormatan.

“Saya bersyukur sekali Menyambut kehormatan Di Unissula,” kata Firmanto Di Jakarta, Senin (8/7/2024).

‎Untuk pengukuhannya sebagai Guru Besar Unissula, Prof Firman menyampaikan orasi ilmiah berjudul “Upaya Mencegah Konflik Tanah Ulayat Di Ibu Kota Bangsa (IKN) Nusantara Untuk Prosfektif Hukum”.

Lawyer yang juga anggota Regu kuasa hukum ‎Ri Joko Widodo (Jokowi) serta pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka itu menjelaskan, orasi ilmiah tersebut disampaikan Di hadapan Disekitar 70 guru besar Di Auditorium Unissula, belum lama ini.

Dia tertarik Di pembangunan IKN Nusantara, khususnya Di sisi hukum Lantaran dapat menjadi contoh atau pilot project Bagi pembangunan Lokasi lain.

“Saya mendukung dan Mendorong terlaksananya Di baik pembangunan yang inklusif dan Pembangunan Berkelanjutan Di IKN sebagai Center of Gravity pembangunan Indonesia Di Indonesia Emas 2045,” ungkapnya.

Dia menilai pemerintah dan Lembaga Legis Latif telah menyusun sedemikian rupa Inisiatif pembangunan terintegrasi dan inklusif yang berkelanjutan Bagi mewujudkan IKN Nusantara.

Menurut Firman, seluruh Kelompok Indonesia harus mendukung langkah pemerintah tersebut. Samping Itu, perlu dilakukan upaya Upaya Mencegah konflik agraria, terutama Yang Terkait Di tanah Kelompok adat atau tanah ulayat.

Upaya Mencegah konflik agraria diperlukan agar pembangunan inklusif selalu berlandaskan Di Di-Bhineka Tunggal Ika-an dan NKRI dapat terus lestari sesuai cita-cita pendiri bangsa Indonesia yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Anggota Regu Kuasa Hukum Prabowo-Gibran Dikukuhkan Dari Sebab Itu Guru Besar Unissula