Bolehkah Minum Minuman Setiap Hari? Begini Kata Pakar

Jakarta

Banyak orang yang Mungkin Saja Memiliki kebiasaan minum Minuman setiap hari. Alasannya agar tubuh terasa lebih segar dan tidak mudah mengantuk. Akan Tetapi, apakah boleh minum Minuman setiap hari?

“Eksperimen Menunjukkan bahwa konsumsi Minuman Untuk jumlah Untuk (biasanya 3 hingga 4 cangkir sehari) Di orang sehat tidak menimbulkan risiko Kesejaganan yang signifikan, dan sebenarnya Menyediakan beberapa manfaat,” kata pakar Citarasa Bergizi Internasional Elizabeth Shaw, MS, RDN, CPT, dikutip Untuk Eating Well.

Meski Minuman Menyediakan banyak manfaat Kesejaganan, beberapa orang harus membatasi atau menghindarinya. Ini termasuk orang-orang Didalam perut sensitif atau mereka yang rentan Di Gangguan gastroesophageal reflux (GERD), Sebab kafein bisa merangsang produksi asam.


Ini juga berlaku Di ibu hamil, serta orang Didalam gangguan tidur, kecemasan, atau kekurangan zat besi atau anemia defisiensi besi. Sebab, Minuman dapat menghambat penyerapan zat besi.

Apakah minum Minuman setiap hari bisa berdampak buruk?

Menurut Shaw, Minuman tidak buruk Bagi diminum setiap hari. Kecuali orang tersebut telah disarankan Dari Ahli Kemakmuran Bagi membatasi konsumsi Sebab alasan medis tertentu.

“Mengonsumsi Minuman sebenarnya telah terbukti Menyediakan dampak positif Bagi Kesejaganan,” beber Shaw.

Beberapa manfaat meminum Minuman setiap hari, seperti:

  • Lebih banyak energi
  • Buang air besar lebih lancar
  • Memperbaiki suasana hati
  • Memangkas risiko Gangguan Alzheimer
  • Menurunkan risiko Gangguan kardiovaskular

Jelas bahwa mengkonsumsi Minuman Memiliki banyak manfaat Bagi Kesejaganan. Akan Tetapi, ada beberapa risiko Kesejaganan yang bisa muncul Sebab Minuman Di sebagian orang, yakni:

  • Kecemasan atau anxiety
  • Komplikasi kehamilan
  • Tekanan darah tinggi
  • Ketergantungan atau adiktif Di Minuman

Berapa cangkir Minuman yang masih aman dikonsumsi Untuk sehari?

Di orang dewasa yang sehat, 3 hingga 4 cangkir Minuman atau 400 mg kafein per hari masih Disorot aman. Akan Tetapi, toleransi individu dapat bervariasi, dan potensi dampak Kesejaganan dapat bergantung Di berbagai faktor seperti usia, Situasi Kesejaganan, dan Cara Hidup.

Pilihan terbaik adalah minum Minuman hitam tanpa tambahan gula atau susu. Jika tidak memungkinkan, bisa menambahkan 2 persen susu, krim, susu oat, atau alternatif bebas susu rendah gula lainnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Bolehkah Minum Minuman Setiap Hari? Begini Kata Pakar