Chef Ini Ungkap Daging Babi hingga Telur Lebih Baik Dimasak Setengah Matang

Jakarta

Walaupun tujuan bahan mentah dimasak agar matang, tetapi tidak semua jenis Konsumsi cocok Didalam Metode ini. Para chef menyetujui beberapa bahan Konsumsi lebih baik dimasak setengah matang saja.

Bahan-bahan Konsumsi mentah yang ada Hingga dapur umumnya diolah dan dimasak sampai matang, Supaya bisa dinikmati.

Akan Tetapi, ketika memasak bahan tersebut, seringkali terjadi Kegagalan. Akhirnya bahan Konsumsi menjadi tidak enak Lantaran terlalu matang.


Konsumsi yang dimasak terlalu matang mampu mengubah rasa, tekstur, dan kenikmatan Konsumsi secara keseluruhan.

Maka Itu, tidak ada salahnya memasak sampai setengah matang saja. Para chef juga telah menyetujui dan merekomendasikan sejumlah Konsumsi yang sebenarnya lebih nikmat dimasak setengah matang.

Akan Tetapi, para chef tidak semata-mata menyarankannya Bagi menghasilkan Konsumsi yang enak. Akan Tetapi, mereka juga sekaligus Menunjukkan Metode yang dapat dilakukan chef rumahan Bagi menghemat waktu.

Lantas, Konsumsi apa saja yang menurut chef lebih enak dimasak setengah matang? Melansir mashed.com (20/05/2024), berikut jenis makanannya!

1. Daging babi

Menurut chef, daging babi lebih enak dimasak setengah matang agar lebih empuk dan juicy. Foto: iStock

Menurut Bobby Will, chef dan pemilik restoran Thistle & Grouse Hingga Portland, Maine, daging babi menjadi salah satu daging yang sering dimasak terlalu lama.

Padahal, daging babi bisa menghasilkan potongan daging empuk dan juicy jika dimasak tidak sampai terlalu matang.

Walaupun daging babi banyak dihindari Lantaran potensi risiko Trichinella spiralis, cacing pita yang umum ditemukan Hingga daging babi, tetapi Departemen Pertanian Amerika Serikat menganggap memasak daging hingga suhu internal 160 derajat Fahrenheit (71 derajat celcius) adalah berlebihan.

Chef Guara Pimenta juga tidak mengatakan setiap orang harus memasak daging babi Didalam jenis yang sangat berkualitas atau langka. Kamu tetap bisa menggunakan daging babi biasa dan masaklah hingga setengah matang agar teksturnya lebih empuk dan lebih juicy.

2. Ayam

Daging ayam di Pasar TasikmalayaDaging ayam juga disarankan dimasak setengah matang, Sesudah Itu Hingga resting atau diistirahatkan sejenak. Foto: Deden Rahadian/detikJabar

Bobby Will menyarankan Bagi memasak daging ayam sampai setengah matang saja. Sebab menurutnya, membiarkan daging merah dimasak kurang matang Di suhu 7-10 derajat memungkinkan daging beristirahat.

‘Mengistirahatkan’ daging sebentar menurutnya Akansegera memungkinkan semua cairan yang dihasilkan Didalam memasak Didalam api besar mengendap kembali Untuk daging. Untuk Peristiwa Pidana Hukum seperti ini, Metode masak yang ia lakukan mampu menghasilkan tekstur ayam yang lebih juicy.

Konsumsi lain yang menurut chef lebih baik dimasak setengah matang bisa dilihat Di halaman Lanjutnya!

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Chef Ini Ungkap Daging Babi hingga Telur Lebih Baik Dimasak Setengah Matang