Hadir Ke Jakarta! Begini Kenikmatan Es Krim Ayam Goreng yang Viral


Jakarta

Dessert viral kembali muncul Didalam tampilan dan rasa yang memikat perhatian. Ada es krim berlapis cokelat dan remahan yang dibentuk mirip seperti ayam goreng!

Belakangan ini banyak kreasi dessert unik yang Menarik Perhatian Bagi dicoba. Setelahnya Gaya milkbun, crookies, dan croissant jumbo, kini ada lagi kreasi dessert yang punya tampilan unik.

Didalam segi tampilan, terlihat seperti ayam goreng tepung. Padahal, hidangan itu adalah es krim dilapisi cokelat dan remahan wafer. Namanya The Fried Chicken Ice Cream yang Lagi viral Ke Singapura hingga Amerika Serikat.


Kini es krim berbentuk ayam goreng itu bisa dinikmati Ke Indonesia. Kamu bisa menyambangi Bakerzin, restoran yang pertama kali Menampilkan menu ini Ke Indonesia.

Penasaran Didalam sensasi dan rasa Didalam es krim ayam goreng tersebut, detikFood menyambangi Bakerzin Ke Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan (30/05/2024).

Pada pertama kali membuka Bacaan menu, pengunjung bisa langsung melihat dessert ini terpampang Ke halaman paling pertama. Menu tersebut bisa dipesan Di persediaan masih ada.

The Fried Chicken Ice Cream tersedia Untuk dua pilihan, yaitu versi satu buket isi 4 potong dibanderol Didalam harga Rp 138.000 atau versi satu potong saja seharga Rp 38.000/pcs. Kedua versi es krim ini sudah termasuk saus pelengkap rasa strawberry.

Ini menu Es krim ayam goreng yang disediakan bakerzin. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Kami memesan varian 4 potong yang disajikan Untuk bucket atau ember plastik. Penyajiannya sangat mirip Didalam ayam goreng Didalam restoran cepat saji populer.

Sedangkan saus strawberrynya disajikan Untuk botol kecil. Jika memesan versi bucket, kamu Akansegera Memperoleh 4 botol kecil saus, sesuai Didalam jumlah es krimnya.

Buket es krim beserta sausnya diletakkan Ke atas nampa beralaskan Alattulis roti. Pengunjung juga Akansegera Memperoleh beberapa Piring kosong terpisah Bagi menikmati satu bucket es krim ayam goreng ini.

Es krim ayam gorengBegini tampilan Es krim ayam goreng yang ditawarkan. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Didalam segi visual, es krim ini memang benar-benar mirip ayam goreng tepung asli. Ukurannya seperti potongan paha drumstick ayam goreng biasa, dan seolah-olah punya ‘daging’ yang sangat tebal.

Untuk gigitan pertama, terasa tekstur renyah Didalam remahan feuilletine, lalu disusul Didalam lapisan cokelat putih, barulah terasa es krim rasa vanilla yang padat. Hati-hati, jika dimakan Pada Terbaru datang, kamu bisa Merasakan brain freeze Lantaran dinginnya suhu es krim.

Es krim ayam gorengEs krim ayam goreng ini disajikan Didalam saus strawberry. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Setelahnya menggigit lebih Untuk, barulah kami merasakan tekstur wafer yang lembut. Tekstur tersebut hadir Didalam penambahan chocolate stick Ke dalamnya.

Jika dimakan Didalam Pada terluar, yaitu Didalam remahan feuilletine, lapisan cokelat putih, sampai Di es krim saja, rasa keseluruhannya dominan sangat manis. Perpaduan Di rasa susu dan vanilla. Walaupun memang feuilletinenya yang terbuat Didalam campuran almond dan jagung ini rasanya lebih hambar.

Akan Tetapi, jika sudah digigit sampai Pada wafer stick, muncul rasa cokelat yang memberi kesan berbeda, Lantaran ada sedikit sentuhan rasa cokelat pahit.

Es krim ayam gorengSeperti ini Pada Untuk Es krim ayam gorengnya. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Supaya rasanya tidak begitu manis, es krim ayam goreng ini bisa dicocol atau dilumuri lagi Didalam saus strawberry. Sausnya pun sangat mirip Didalam saus sambal atau tomat asli. Rasa asam ringan Didalam saus tersebut mampu mengimbangi rasa manis Didalam es krim ini.

Kami cukup puas merasakan sensasi makan es krim berbentuk ayam goreng tepung ini. Lantaran bentuk dan penyajiannya unik, terdapat sensasi berbeda yang hadir ketika memakan es krim ini.

The Fried Chicken Ice Cream bisa ditemui Ke beberapa cabang Bakerzin, mulai Didalam Plaza Senayan, Pantai Indah Mall, Kota Kasablanka, Senayan Park, Lippo Mall Kemang, hingga Queen City Mall Surabaya.

Setiap harinya Bakerzin hanya menyiapkan 60 potong es krim berbentuk ayam goreng tersebut.

Dari diluncurkan Ke 24 Mei lalu, pengunjung Memperoleh antusiasme tinggi Bagi mencoba es krim ini. Supaya tidak kehabisan, bisa reservasi terlebih dahulu Melewati nomor WhatsApp 0821 7777 5522.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Hadir Ke Jakarta! Begini Kenikmatan Es Krim Ayam Goreng yang Viral