Ini Area dan Peralatan Dapur yang Bisa Dibersihkan Pakai Cuka

Jakarta

Cuka ternyata bisa digunakan Bagi membersihkan area hingga peralatan dapur. Cuka yang bersifat asam ini bisa menghilangkan aneka noda yang membandel.

Cuka masak merupakan bumbu masakan berupa larutan yang mengandung 3 jenis asam asetat dan air. Zat asam asetat itu berasal Untuk proses fermentasi etanol Dari bakteri asam.

Bumbu masakan cair ini Memiliki rasa asam yang pekat. Biasanya ditambahkan Di masakan yang membutuhkan rasa asam sebagai alternatif jus lemon atau jeruk nipis.


Cuka juga bisa menjadi alternatif Untuk buah citrus Di masakan. Bumbu masakan ini juga kerap ditambahkan Bagi memarinasi seafood yang aromanya amis.

Berikut ini area hingga peralatan dapur yang bisa dibersihkan menggunakan cuka:

1. Microwave

Cuka ini ternyata dapat membersihkan microwave Bersama Bersama cara mudah. Selain membersihkan noda, cuka juga mencegah bau Konsumsi lama.

Bagi membersihkannya, isi mangkuk Bersama cuka dan air, Sesudah Itu panaskan air tersebut Pada 5 menit Untuk microwave. Uap yang dihasilkan ini Akansegera melepaskan kotoran yang menempel.

2. Teko

Tips membersihkan peralatan dapur menggunakan cuka Foto: Getty Images/iStockphoto

Noda yang membandel Di teko juga dapat dihilangkan menggunakan cuka. Noda yang menempel ini biasanya berasal Untuk seduhan Minuman atau teh atau kerap disebut kerak.

Cara membersihkan teko menggunakan cuka ini cukup mudah. Kamu bisa mencampurkan cuka dan air Bersama perbandingan yang sama Hingga Untuk teko. Sesudah Itu, panaskan teko dan bilas sampai bersih.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Ini Area dan Peralatan Dapur yang Bisa Dibersihkan Pakai Cuka